Categories: Berita

Sembari Membantu Menimbang Balita,Babinsa Ingatkan Tentang Prokes Ke Pada Ibu Ibu

Pabelan,Kab Semarang-Meskipun ditengah Pandemi Covid-19 saat ini kesehatan Ibu Hamil dan Balita tetap menjadi hal yang diperhatikan,Babinsa Bendungan Koramil 02/Pabelan Serma Muslih komitmen mendampingi kegiatan Posyandu di Puskesmas Pembantu desa Bendungan kecamatan Pabelan kabupaten Semarang,Kamis (19/11)

Kegiatan pendampingan Posyandu yang dilakukan Babinsa merupakan upaya untuk meningkatkan kesehatan balita dan ibu hamil di wilayah binaan. Pelaksanaan kegiatan posyandu ini dilaksanakan secara rutin setiap satu bulan sekali, dengan kegiatan seperti, pemeriksaan kesehatan, penimbangan balita, pengukuran tinggi badan, pemberian vitamin A dan pemberian obat cacing.

“Kegiatan yang saya lakukan dalam pendampingan ini seperti, ikut membantu memberikan pelayanan kepada balita secara humoris, ramah, dengan menampilkan figur seorang Babinsa yang tidak membuat anak kecil merasa takut.  Namun justru sebaliknya bisa membuat mereka senang, merasa aman, serta menjadi sosok tauladan yang baik bagi mereka, dan diharapkan dengan pendampingan ini dapat membantu Bidan Desa dalam melaksanakan tugasnya,” tutur Serma Muslih.

Sementara itu, Bidan Desa Bendungan mengungkapkan, pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dalam kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat, agar mereka mendapatkan pelayanan kesehatan secara rutin sehingga anak-anak mereka tumbuh sehat.

“Dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan motivasi, dorongan serta tauladan yang baik, untuk pertumbuhan dan perkembangan balita. Sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa yang sehat dan berkualitas,” jelasnya.

Serma Muslih juga memberikan himbauan kepada warga yang membawa Balita nya ke Posyandu agar tetap memperhatikan kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,karena Pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir.(Pendim0714)

 

kodimsalatiga

Share
Published by
kodimsalatiga

Recent Posts

Muscab IV BPC HIPMI Pati Tetapkan Ketua Baru

Muscab IV BPC HIPMI Pati Tetapkan Ketua Baru MURIAPOS.COM, PATI Dalam acara Musyawarah Cabang IV…

1 hari ago

Anggota Koramil Karangawen Bersama Dengan Polsek Dan Instansi Terkait Laksanakan Karya Bhakti Membersihkan Lingkungan

Demak- Peduli lingkungan baik itu tentang kebersihan, keamanan dan keindahannya merupakan tugas dan tanggungjawab seluruh…

2 hari ago

Dalam Rangka Memperingati HUT Korpri Ke 49 Anggota Kodim 0716/Demak Ikuti Apel Bersama Resik-Resik Kali Tuntang

Demak- Anggota Kodim 0716/Demak mengikuti apel bersama dalam rangka memperingati hari Korps Pegawai Republik Indonesia…

2 hari ago

Anggota Koramil 02/Bonang Bersama Warga Bersihkan Eceng Gondok Yang Menghambat Aliran Sungai

Demak- Antisipasi banjir, TNI dan masyarakat bersama-sama membersihkan sungai irigasi sepanjang 1 km serta sebagai…

2 hari ago

Begini Pesan babinsa Serma Wahyu Hidayat Saat Berkunjung Ke Tokoh Pemuda

Demak - Babinsa Koramil 12/Mranggen jajaran Kodim 0716 Demak Serma Wahyu Hidayat melaksanakan Komunikasi Sosial…

2 hari ago

Guna Ketertiban dan Kelancaran pendataan UMKM Babinsa Lakukan Pendampingan

Jepara – Bantuan program UMKM bagi pelaku usaha mikro kini dibuka kembali sebagai upaya untuk…

2 hari ago