Demak

Serbuan Vaksinasi Kodam IV/Diponegoro Sasar 800 Pelajar dan Masyarakat di Mranggen

 

DEMAK – Dalam membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di semua lini, TNI menggelar vaksinasi Covid-19 dalam Sebuan Vaksinasi Kodam IV/Diponegoro di wilayah Kodim 0716/Demak. Salah satunya di kampus SMK Bhakti Nusantara Mranggen, Jumat (10/09/2021).

 

Vaksinasi yang bertajuk Sinergi Untuk Negeri oleh Klinik Pratama Kartika 19 Kodim 0716/Demak ini diberikan kepada 620 siswa-siswi SMK Bhakti Nusantara, guru, staf dan keluarganya, serta 180 warga masyarakat Kecamatan Mranggen.

 

Komandan Kodim 0716/Demak melalui perwira koordinator vaksinasi, Kapten Kav N. Pasaribu menyampaikan, bahwa serbuan vaksinasi dilaksanakan dalam rangka membantu program pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Demak.

 

“Hari ini terdaftar 634 pelajar, guru, staf dan keluarganya. Akan tetapi yang bisa divaksin sebanak 620 orang. Untuk masyarakat, terdaftar 190 orang, yang dapat divaksin 180 orang. Jadi total vaksin hari ini, 800 orang,” jelasnya.

 

Dijelaskannya, program vaksinasi bertujuan untuk membentuk herd imunity atau kekebalan kelompok para siswa-siswi di wilayah Kabupaten Demak, sehingga nantinya mereka dapat mengikuti proses belajar mengajar dengan tatap muka secara langsung, walaupun di tengah situasi pandemi yang berlangsung.

 

“Selain kita berikan kepada para pelajar di wilayah Kabupaten Demak, vaksinasi ini juga kita berikan ke karyawan beberapa perusahaan, dengan harapan mereka dapat tetap produktif di tengah pandemi,” imbuh Kapten Pasaribu

 

Camat Mranggen, Wiwin Edi Widodo, S.Sos., M.M., selaku ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Mranggen menyambut baik program vaksinasi oleh TNI di beberapa sekolahan di Kecamatan Mranggen.

 

Menurutnya, proses belajar mengajar saat ini sudah dimulai dengan tatap muka, walaupun hanya beberapa persen dari jumlah siswa dengan dibagi beberapa shif masuk. Untuk itu, hal yang dibutuhkan adalah vaksin, sehingga dapat mengurangi resiko yang diakibatkan jika terpapar Covid-19.

 

“Dengan demikian, nantinya para siswa dapat melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka dengan tenang, akan tetapi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan 5M,” tandasnya.

 

Hadir juga, Danramil 12/Mranggen Kapten Arm Sukartiyo beserta anggota Koramil, Kepala SMK Bhakti Nusantara Aris Andrianto, S.T, beserta guru dan staf, Bhabinkamtibmas Bripka Muhammad Ghofur, Kepala Desa Mranggen Kemat Arifin, S.Pd., dan Babinsa Sertu Djuanedi.

 

 

 

pendimdemak

Share
Published by
pendimdemak

Recent Posts

Ciptakan Susana Kerja Yang Nyaman, Personil Koramil 10/Selomerto Bersihkan Pangkalan

Muriapos.com, Wonosobo - Disela-sela rutinitas personel Koramil 10/Selomerto melaksanakan pembersihan lingkungan dan perbaikan garasi di…

11 jam ago

Dandim Pati Membuka Acara Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AD Dari Jalur Santri Dan Lintas Agama

PATI,MURIAPOS.COM Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan sosialisasi rekrutmen prajurit dari jalur santri dan lintas agama untuk…

13 jam ago

Pendampingan Babinsa Pledokan Saat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kabupaten Semarang - Babinsa Serda Tuslam melaksanakan pendampingan vaksin anak usia 6 - 11 tahun…

13 jam ago

Apel Gabungan Sebelum Pelaksanaan Operasi Penerapan Prokes

Kabupaten Semarang - Babinsa Peduli Wilayah Koramil 10/Sumowono Kodim 0714/Salatiga melaksanakan Operasi Yustisi yang digelar…

14 jam ago

Bencana Banjir Di Kecamatan Donorojo Melanda Enam Rukun Tetangga

Jepara – Hujan yang terus menguyur di wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan tejadinya bencana banjir yang…

14 jam ago

Anggota TNI Dan PNS Kodim 0714/Salatiga Bacakan UUD 1945,Sapta Marga Dan Panca Prasetya Korpri

Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menjadi Inspektur Upacara 17 an yang dilaksanakan di…

15 jam ago