Serda Ahmad S Dan Traktor

Salatiga – Sumbrejo adalah sebuah desa di Kec. Pabelan, Kab. Semarang, Propinsi Jawa Tengah, Sebagian besar Penduduknya hidup dari hasil Pertanian, sawah membentang luas nan hijau, harapan para petani.

Serda Ahmad S, Anggota Koramil 02/Pabelan Kodim 0714/Salatiga, selaku Babinsa Desa Sumberejo, selalu aktif buat warga binaanya. Membajak sawah contohnya, kegiatan yang dilakukan petani untuk menggemburkan lahan pertanian, Serda Ahmad tidak canggung dan takut kotor membantu warga binaanya.

Guna mendukung program ketahanan pangan nasional pada percepatan masa tanam pertama pada tahun 2019 dan LTT (luas tambah tanam), dan selain mendampingi Gapoktan para Babinsa juga harus turun langsung membantu petani mulai dari pembajakan atau penyiapan lahan yang akan ditanami, pembibitan sampai dengan nanti saat panen,”kata Serda Ahmad saroso.

Menurutnya, kegiatan itu dilakukan untuk memberikan motivasi kepada para petani agar segera mengolah sawahnya untuk mempercepat masa tanam. Karena kebiasaan para petani kadang terlambat mengolah lahan sawahnya. ” Hal ini harus diingatkan dan disosialisasikan karena sawah yang berada di Desa Sumberejo sebagian besar, sawah tadah hujan “. Ungkapnya.

Dengan adanya percepatan penanaman padi terus dilakukan maka bisa dipastikan hasil panen petani tahun ini akan meningkat, kegiatan ini kita laksanakan sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Babinsa, selain mendampingi para petani supaya kehidupannya lebih sejahtera juga bertujuan  untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah sehingga tercapai program dari pemerintah untuk swasembada pangan secara nasional,” katanya”.

Terimakasih pada para bapak Babinsa yang sudah ikut serta membajak sawah kami, sehingga Sawah kami semakin bersemangat untuk percepatan masa tanam, semoga hasil panen kami nanti akan semakin melimpah ”, Ungkap Pak Warli, Petani Dusun Bubudan Desa Sumberejo.

Serda Ahmad S Dan Traktor | kodimsalatiga | 4.5