Sertifikat Tak Kunjung Kelar, Warga Gadudero Bawa Keranda ke BPN Pati

Sertifikat Tak Kunjung Kelar, Warga Gadudero Bawa Keranda ke BPN Pati

PATI – MuriaPos.Com, Sekitar 120 warga Desa Gadudero Kecamatan Sukolilo, Pati melakukan audiensi ke Kantor BPN (Badan Pertanahan Nasional) masuk Desa Sukoharjo Kecamatan Margorejo Pati. Senin, 30 Juli 2018.

Dengan menggunakan tiga unit truk dan satu bus, warga membawa 1 ( satu ) buah keranda serta kertas yang bertuliskan mempertanyakan kejelasan nasib sertifikat mereka.

Rombongan warga tersebut kemudian diterima oleh Suroso selaku Kasi Hubungan Hukum BPN Pati. Pihak BPN Pati memberi penjelasan bahwa, Desa Gadudero pada tahun 2017 telah ada program pensertifikatan tanah sebanyak 500 bidang, dan sampai dengan saat ini telah jadi sertifikat sebanyak 424, dan masih kurang 76, namun sampai dengan sekarang pihak BPN belum menerima berkas pengajuan sertifikat atas kekurangan sejumlah tersebut diatas.

Dan untuk pengurusan program pensertifikatan tersebut negara dalam hal ini yang diawaki oleh BPN tidak memungut biaya sepeserpun.

Untuk distribusi sertifikat yang sudah jadi akan kami laksanakan pada hari Kamis, 2 Agustus 2018 di Desa Gadudero Sukolilo secara langsung kepada pemilik.

Dalam pelaksanaan audienai tersebut mendapatkan pengamanan gabungan dari, Polres Pati : 1 ( satu ) Pleton Dalmas, 1 (satu) Unit Intelkam Bidang Politik, 2 ( dua ) Personil Provost Polres, Polsek Sukolilo : 6 Personil dipimpin Waka Polsek Sukolilo IPTU Wandoyo dan dari Polsek Margorejo : 15 Personil. (mp)

Sertifikat Tak Kunjung Kelar, Warga Gadudero Bawa Keranda ke BPN Pati | | 4.5