Categories: Beritapati

Sholawatan Bareng GP Ansor Juwana, Bupati Haryanto Bagikan Tips Antisipasi Penularan Virus Corona

Sholawatan Bareng GP Ansor Juwana, Bupati Haryanto Bagikan Tips Antisipasi Penularan Virus Corona

MuriaPos.Com – Juwana, Bertempat di GOR Bakaran Juwana, Bupati Pati Haryanto Kamis malam menghadiri Maulidurosul dan Tausiyah Kebangsaan bersama GP Ansor Ranting Bakaran Kulon. (13/03/2020).

Kegiatan ini juga dihadiri Camat Juwana, dan juga perwakilan Forkompimcam Juwana.

Bupati Pati Haryanto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih karena kalangan pemuda khususnya pemuda Ansor selalu menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang cukup baik yaitu pembinaan karakter maupun juga pembinaan mental spiritual lewat pengajian maupun sholawatan.

“Alhamdulillah dengan adanya pengajian, sholawatan dan tausiyah, baik yang diselenggarakan di mushola atau masjid sangat berguna untuk mencegah masyarakat terkontaminasi hal-hal yang tidak baik,” urainya.

Oleh karena itu, lanjut Bupati, niatan yang baik dari teman-teman Pemuda Ansor ini diharapkan juga dapat menjadi teladan bagi pemuda lainnya.

“Karena bagaimanapun juga jika pergaulannya baik maka pemuda sikap dan perilakunya akan akan menjadi baik,” ujar Bupati.

Selain itu meski Pilkades sudah berlalu, Bupati tetap mengajak warga untuk berpartisipasi membangun desa selama enam tahun yang akan datang.

“Dan alhamdulillah penyelenggaraan Pilkades serentak 121 desa di akhir 2019 lalu berjalan dengan adil, aman dan tentram. Saya berharap kita bisa membaur dan saya minta kepala desa yang sudah dilantik jangan membeda-bedakan rakyatnya”, harap Bupati.

Oleh karena itu, Bupati meminta Kades terpilih untuk merangkul semua rakyatnya untuk membangun desa karena dana desa, ADD dan PAD itu tidak bisa dilaksanakan kepala desa sendiri itu tapi harus dikerjakan bersama-sama dengan lembaga dan masyarakat.

“Mudah-mudahan niatan yang baik kemudian direncanakan dengan baik lalu kita tata dengan baik pula akan membuahkan pemerintahan yang juga akan berjalan dengan baik pula,” sambung Bupati.

Kemudian terkait virus Corona, karena rata-rata yang terkontaminasi, maupun suspect-nya adalah warga yang pulang dari luar negeri, maka untuk mengantisipasi itu, Bupati meminta agar masyarakat lebih sering mencuci tangan memakai sabun untuk menghindari virus tersebut.

“Dan Alhamdulillah saya memantau setiap hari sampai sekarang belum ada suspect, saya berharap warga Kabupaten Pati tidak ada yang tertular. Dan shalawat pada malam hari ini juga salah satu cara upaya tolak balak,” tutup Bupati. (MP/ Prokompim).

muriapos.com

Share
Published by
muriapos.com

Recent Posts

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Dan Anjuran Kepada Masayarakat Yang Masih Berkunjung Ke Objek Wisata.

Jepara - Babinsa Koramil 11/Tahunan Serda Tatag dan Bhabinkamtibmas bersama perangkat desa berikan himbauan dan…

3 jam ago

Babinsa Bersama Pegawai Pemerintah Kecamatan Pakisaji Terus Berupaya Lakukan Pencegahan Virus Corona (Covid 19).

Jepara – Babinsa Koramil 09/Mlonggo Serma Musa Abdullah bersama Pegawai Pemerintah Kecamatan Pakisaji terus berupaya…

3 jam ago

Penyemprot disinfektan serentak di Kabupaten Pati dilaksanakan pagi tadi

[gallery] Pati- Pencegahan penyebaran virus Corona tak henti-hentinya dilakukan di wilayah Kabupaten Pati. Bukan hanya…

4 jam ago

Menggunakan Pengeras Suara Masjid,Babinsa Sosialisasikan Pencegahan COVID-19

Babinsa Koramil 07/Susukan Sertu Afrizal melaksanakan Sosialisasi tentang penyebaran penyakit Covid-19 Virus Corona kepada warga…

5 jam ago

Kegiatan Apel Zona 1 Dan Kegiatan Penyemprotan Disinfektan Serentak

Kabupaten Semarang-Pabung Kodim 0714/Salatiga Mayor Inf Supriyono mengikuti kegiatan kegiatan penyemprotan Disinfektan dengan serentak untuk…

6 jam ago

Dandim Cek Lokasi Rencana TMMD 2021 Desa Kunir, Sekaligus Akses Jalan Desa Tempur, Desa Wisata Jepara

Jepara - Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto meninjau lokasi sasaran rencana pelaksanaan TMMD (Tentara…

10 jam ago