Categories: BeritaJepara

Sinegritas TNI-Polri Mengelar Sosialisasi Dalam Mencegah Penyebaran Virus Corona (Covid 19) Dengan Berkeliling Ke Desa.

Jepara – Guna mencegah penyebaran virus corona atau covid 19, Babinsa Desa Platar Koptu Eko Wiluji bersama Bhabinkamtibmas mengelar sosialisasi dengan berkeliling menggunakan sepeda motor Dinas memberikan himbauan kepada masyarakat tentang hidup bersih dan sehat diwilayah Desa Platar, Kecamatan Tahunan, Kamis (26/03/2020).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa Koptu Eko Wiluji dengan Bripka Hendri mensosialisasikan tentang bahaya virus corona dengan memberitahukan kepada warga melalui pengeras suara dan bekerjasama dengan perangkat desa.

Sesuai dengan perintah Komando Atas dan Pemerintah Kabupaten Jepara, “Kita memang gencar untuk berkeliling memberikan sosialisasi hidup sehat, dengan perilaku hidup bersih. Ini semua untuk mengantisipasi penularan virus Corona atau covid 19,” ungkap Babinsa Koptu Eko Wiluji.

Dalam kesempatan yang sama Bripka Hendri menyampaikan perhatian kepada seluruh warga lewat pengeras suara sambil berkeliling tentang cara hidup bersih dan cara mencegah penyebaran virus corona.

“Kami dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas menghimbau kepada seluruh warga dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona diharapkan warga masyarakat tetap berada dirumah, jauhi pusat keramaian dan kerumunan serta hindari kontak langsung dengan warga lain” ujar Bripka Hendri.

Lebih lanjut, kepada para orang tua agar menjaga anak anak untuk tetap dirumah dan melaksanakan proses kegiatan belajar dirumah masing masing, begitu dengan kegiatan agama dianjurkan bisa dilakukan dirumah masing-masing.

Dan tak lupa agar warga selalu mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer serta selalu rajin untuk berolahraga, mengonsumsi vitamin serta makanan bergizi. (Pendim0719/Jepara).

0719jepara

Share
Published by
0719jepara

Recent Posts

Sosialisasikan Corona Kepada Warga, Babinsa dan Petinggi Kuwasen Woro-woro Keliling Desa

Jepara – TNI jajaran Kodim 0719/Jepara terus berikan sosialisasi kepada masyarakat tentang virus corona atau…

6 jam ago

Cegah Penyebaran Corona, Personel Kodim Jepara Diterjunkan Dalam Penyemprotan Disinfektan

Jepara – Dalam rangka menangkal dan mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Corona Virus Disease-19 (COVID-19),…

7 jam ago

Dandim Hadiri Rakor Penanganan Penyebaran COVID19 Kabupaten Jepara

Jepara – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto menghadiri Rapat Koordinasi Penanganan Penyebaran Virus Corona…

7 jam ago

Babinsa Dan Bidan Desa Lakukan Pemantauan Serta Pemeriksaan Warga Yang baru Datang Dari Luar Kota.

Jepara - Sesuai dengan himbauan dari Komando Atas dan Pemerintah Kabupaten Jepara, tentang pencegahan virus…

7 jam ago

Babinsa Bersama Perangkat Desa Lakukan Penyemprotan Disinfektan Guna Pencegahan Virus Corona Atau Covid 19.

Jepara - Pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19 terus digalakan ke berbagai pelosok desa,…

7 jam ago

Penyemprotan disinfektan juga dilakukan di seluruh fasilitas milik Kodim Pati

[gallery] Pati-Puluhan Prajurit terlihat melaksanakan kegiatan apel kesiapsiagaan. Kegiatan apel para prajurit Kodim 0718/Pati pagi…

9 jam ago