Sinergitas Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Gedangan Dalam Pengamanan Orkes

Jepara – Dangdut merupakan salah satu dari genre seni musik populer tradisional Indonesia yang khususnya memiliki unsur-unsur Hindustani (India), Melayu dan Arab.

Di wilayah Kabupaten Jepara, hiburan dangdut merupakan salah satu kegemaran di kalangan warga masyarakat. Sehingga setiap ada hiburan dangdut, bisa di pastikan akan di banjiri oleh penonton..

Demi menjaga kondusifitas keamanan, dan memberikan rasa nyaman kepada penonton, Kopka Suharsono Babinsa Gedangan Koramil 06/Welahan bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Theo melaksanakan pengamanan hiburan musik OT. Eka Karya dalam rangka khitanan putra bapak Kusnaim warga RT 01/02 desa Gedangan Welahan Jepara, Semalam (22/04/2019).

Saat di temui, Brigadir Theo menuturkan bahwa pengamanan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman setiap kegiatan masyarakat yang menyelenggarakan acara musik dangdut, baik dalam rangka hajatan, syukuran maupun acara lainnya. “Dengan adanya pengamanan, harapannya pertunjukan hiburan berjalan lancar dan aman”, ungkapnya.

Sementara itu, Kopka Suharsono menambahkan bahwa kegiatan pengamanan yang di lakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini adalah sebuah bentuk Sinergitas TNI – Polri dalam memberikan keamanan kepada masyarakat, dalam mencegah terjadinya tindak kriminal yang tidak di inginkan, mencegah perkelahian dan keributan antar penonton dangdut, karena bersenggolan atau masalah lainnya.

“Kami himbau kepada seluruh penonton untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan kondusifitas acara, baik dengan tidak menenggak minuman keras ataupun tidak membuat kericuhan/keributan, sehingga acara dapat berjalan dengan lancar dan aman”, pungkasnya. (pendim0719jpr/afid).

 

Sinergitas Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Gedangan Dalam Pengamanan Orkes | 0719jepara | 4.5