Sinergitas TNI Polri, Siapkan Linmas Jelang Pengamanan TPS Pemilu 2019

Muriapos.com BLORA,- Menghadapi pesta demokrasi pemilu pileg dan pilpres 2019 Yang sudah di depan mata serta untuk meningkatkan kemampuan Linmas desa Gersi Kecamatan Jepon Blora.

Polsek Jepon Polres Blora bersama Koramil dan Satpol PP Berikan
pelatihan dan pembinaan.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh 20 anggota Linmas dan dilaksanakan di Balai Desa Gersi Kecamatan Jepon Blora.Linmas merupakan garda terdepan dan pendukung utama polri dalam membantu memelihara keamanan , ketentraman dan ketertiban masyarakat, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Jepon AKP Sudarno,SH yang diwakili Oleh Kanit Binmas Aiptu Sukimin,Bhabinkamtibmas Briptu Agus Suyitno,Babinsa Serda Ngadiyana,Dan Kasi Trantip Kecamatan Jepon Hanis hardiyanto,SH.

Adapun materi yang di sampaikan adalah tentang Beladiri dan juga teknik pengamanan yang nantinya akan di laksanakan di TPS kelak.

Kapolsek Jepon AKP Sudarno,SH melalui Kanit Binmas Aiptu Sukimin,SH mengungkapkan bahwa
Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan sikap disiplin yang tinggi serta memupuk kerja sama antara Polri,TNI ,Satpol PP dan Linmas dalam pengamanan TPS pemilu 2019.

“Pelatihan Linmas Kami Tingkatkan untuk persiapan Pengamanan TPS yang makin dekat,Sehingga Linmas mempunyai bekal dalam pelaksanaan tugas Pengamanan.” Ucap Kanit Binmas.

Sementara itu Kepala Desa Gersi Dinal Chandra Jimstrak mengapresiasi positif pelatihan yang di berikan oleh aparat keamanan kepada Linmas di Desanya.”Kami senang dengan pelatihan yang di berikan,tentunya sangat bermanfaat bagi Linmas,sehingga Linmas sudah mempunyai Bekal saat Pengamanan TPS.” Ucap Kades.(PenBRT)

Sinergitas TNI Polri, Siapkan Linmas Jelang Pengamanan TPS Pemilu 2019 | dim0721brotoseno | 4.5