Nasional

Songsong Tahun Baru 2021 Dengan Doa Bersama

MURIAPOS.COM (NTT)

Koramil 1612-05/Elar Menggelar Doa Bersama dalam rangka jelang Pergantian Tahun 2020-2021, Kamis (31/12/20).

Hadir dalam kesempatan tersebut Pjs. Danramil 1022-05/Elar Pelda Ramadhan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta warga sekitar Koramil.

Dalam acara doa oleh anggota 05/Elar umat Islam dilaksanakan di asrama Koramil 1612-05 Elar dipimpin langsung oleh Imam Masjid Nurul Yakin H. Abdullah Daeng Mantara .

Sementara anggota Koramil 05/Elar beragama Khatolik melaksanakan doa bersama di Gereja Hati Maha Kudus Tuhan Yesus Pota yang dipimpin oleh Romo Beben Gale, Pr.

Terkait event tersebut Danramil 1612-05/Elar mengatakan, acara tersebut dilaksanakan guna merayakan pergantian tahun, dengan kegiatan ini adalah bentuk ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT serta berharap agar seluruh anggota dan keluarga besar Kodim 1612/Manggarai umumnya dan Koramil 1612-05/Elar khususnya.

Selain itu hal tersebut untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi dan kedekatan TNI dengan Komponen Masyarakat serta kemanunggalan TNI dan Rakyat,” Pelda Ramadhan.

Sementara ditempat terpisah Dandim 1612/Manggarai Letkol Kav Ivan Alfa, S.Sos mengatakan, kegiatan doa bersama ini dilaksanakan di seluruh satuan jajaran Kodim 1612/Manggarai.

Kita laksanakan serentak setelah waktu Sholat Isya dan sore hari bagi umat Khatolik melaksanakan kegiatan ini di tiap-tiap kantor atau asrama satuan dan tempat ibadah terdekat,” ujar Dandim.

Dandim menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memohon keselamatan dan keamanan seluruh rakyat Indonesia.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memohon kepada Tuhan, agar rakyat dan Bangsa Indonesia diberi keamanan, kedamaian dan keselamatan jelang pergantian tahun, serta semoga pandemi virus Corona atau Covid-19 dapat segera berakhir ditahun yang akan datang” singkat Dandim.

(Alw/m@s).

m@s

Share
Published by
m@s

Recent Posts

Ciptakan Susana Kerja Yang Nyaman, Personil Koramil 10/Selomerto Bersihkan Pangkalan

Muriapos.com, Wonosobo - Disela-sela rutinitas personel Koramil 10/Selomerto melaksanakan pembersihan lingkungan dan perbaikan garasi di…

9 jam ago

Dandim Pati Membuka Acara Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AD Dari Jalur Santri Dan Lintas Agama

PATI,MURIAPOS.COM Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan sosialisasi rekrutmen prajurit dari jalur santri dan lintas agama untuk…

11 jam ago

Pendampingan Babinsa Pledokan Saat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kabupaten Semarang - Babinsa Serda Tuslam melaksanakan pendampingan vaksin anak usia 6 - 11 tahun…

11 jam ago

Apel Gabungan Sebelum Pelaksanaan Operasi Penerapan Prokes

Kabupaten Semarang - Babinsa Peduli Wilayah Koramil 10/Sumowono Kodim 0714/Salatiga melaksanakan Operasi Yustisi yang digelar…

12 jam ago

Bencana Banjir Di Kecamatan Donorojo Melanda Enam Rukun Tetangga

Jepara – Hujan yang terus menguyur di wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan tejadinya bencana banjir yang…

12 jam ago

Anggota TNI Dan PNS Kodim 0714/Salatiga Bacakan UUD 1945,Sapta Marga Dan Panca Prasetya Korpri

Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menjadi Inspektur Upacara 17 an yang dilaksanakan di…

13 jam ago