Salatiga

Sosialisasi Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat Tahun 2021 Kodim 0714/Salatiga

Salatiga-Kasdim 0714/Salatiga Mayor Inf Masrokan pimpin kegiatan Pembukaan Rakor Rencana Tata Ruang WILHANRAT ( Wilayah Pertahanan Darat ) Kodim 0714/Salatiga Triwulan IV TA 2021dengan tema “Rapat Koordinasi Rencana Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat Dalam Rangka Mewujudkan Pertahanan Darat Yang Tangguh”.di Aula Kodim 0714 Jalan Diponegoro No 35 Salatiga,Kamis (02/12)

 

Kegiatan ini dilaksanakan merupakan program yang harus dilaksanakan di tingkat Kodim setelah di laksanakannya Rakor Rencaan Tata Ruang Wilhanrat di tingkat Kodam IV/Diponegoro yang diikuti oleh Pasi Ter Kodim jajaran Kodam IV/Diponegoro pada tanggal 30 November 2021.

Rakor ini bertujuan Mewujdukan Rakor Rencana Tata Ruang Wuilayah Pertahanan Darat yang terpadu dan selaras dengan Rakor Rencana Tata Ruang Wilayah Pertahanan Pemerintah Daerah untuk kepentingan Pertahanan Negara.

Dalam sambutannya Kasdim menyampaikan bahwa rencana tata ruang wilayah untuk pertahanan pada tingkat Kodim memuat rencana umum pemanfaatan wilayah dan kawasan guna kepentingan pertahanan keamanan di wilayah dan merupakan penjabaran dari RTRW pertahanan tingkat Kodam maupun RTRW Pertahanan Nasional dan sekaligus digunakan sebagai pedoman bagi penyusunan RTRW pertahan tingkat Korem dan Kodim.

“Dalam menjalankan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, satuan Komando kewilayahan merealisasikan dengan kegiatan pembinaan teritorial yang pada hakekatnya merupakan potensi geografi, demografi dan kondisi sosial sebagai ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh yang bisa menjadi kekuatan wilayah”, terangnya.

Kasdim mengharapkan agar melalui kegiatan sosialisasi ini akan terwujud kesamaan visi dan persepsi antara tata ruang wilayah pertahanan darat baik tingkat Kodam, Korem dan Kodim.

Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat TA.2020 Kodim 0714/Salatiga TA 2021 dihadiri kurang lebih 40 orang.(Pendim0714)

kodimsalatiga

Share
Published by
kodimsalatiga

Recent Posts

Desa Mojoagung Kecamatan Trangkil Ditetapkan Sebagai Kampung Pancasila

PATI,MURIAPOS.COM Koramil 21/Trangkil menggelar acara pencanangan Kampung Pancasila di desa Mojoagung kecamatan Trangkil. Kegiatan pencanangan…

3 jam ago

Pencanangan Kampung Pancasila Di Desa Gabus Oleh Danramil Gabus Bersama Muspika

PATI,MURIAPOS.COM Koramil 19/Gabus Kodim 0718/Pati hari ini melaksanakan pencanangan kampung Pancasila oleh Danramil 19/Gabus beserta…

11 jam ago

Sasaran Nonfisik Dalam Program TMMD Di Desa Grogolan Dukuhseti Hari Ini Ada Dua Materi Penyuluhan Yang Dilaksanakan

PATI,MURIAPOS.COM Program TMMD Sengkuyung Tahap I Ta 2022 Kodim 0718/Pati di desa Grogolan Kecamatan Dukuhseti…

1 hari ago

Inilah Tujuan Digelarnya Kegiatan Sisrendal Binter Oleh Kodim 0718/Pati

PATI,MURIAPOS.COM Kegiatan Sistem Perencanaan dan pengendalian Binter (Sisrendal Binter) tahun anggaran 2022 dengan tema “Sisrendal…

2 hari ago

Satgas TMMD Kodim Pati Di Desa Sumberejo Jaken Terus Mengejar Target Yang Ditentukan

PATI MURIAPOS.COM Terus kejar target yang telah ditentukan, dalam pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung THP I…

2 hari ago

Peduli Kebersihan Lingkungan di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil Tipe B 0808/07 Ponggok Gelar Kerja Bakti

Peduli Kebersihan Lingkungan di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil Tipe B 0808/07 Ponggok Gelar Kerja Bakti…

3 hari ago