Categories: BeritaJepara

Sosialisasikan Corona Kepada Warga, Babinsa dan Petinggi Kuwasen Woro-woro Keliling Desa

Jepara – TNI jajaran Kodim 0719/Jepara terus berikan sosialisasi kepada masyarakat tentang virus corona atau Corona Virus Disease-19 (COVID-19). Tak henti-hentinya mereka menyerukan kepada masyarakat tentang bahaya dan pencegahan virus yang berasal dari Wuhan, China ini.

Salah satunya Babinsa Desa Kuwasen Koramil 01/Jepara Kopka Noor Arifin. Bersama Petinggi dan perangkat desa Kuwasen berkeliling desa dengan woro-woro memberikan sosialisasi pencegahan virus corona. Mereka memperingatkan warga untuk hati-hati, tidak panik dan selalu waspada menghadapi penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China ini, Kamis (26/03/2020).

Babinsa Kopka Noor Arifin mengatakan, mereka berkeliling mengendarai mobil pick up bak terbuka dengan sound pengeras suara, untuk memberikan penekanan dan penjelasan kepada warga tentang upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“Kita suarakan kepada warga tentang bahayanya virus corona dan bagaimana cara pencegahannya. Kita imbau warga untuk mematuhi segala aturan yang sudah pemerintah tetapkan dalam upaya memutus mata rantai virus ini, yakni dengan sosial distansing, menghindari kerumunan banyak orang, dengan memperbanyak di rumah,” jelasnya.

Pasar Kuwasen, Jalanan RT 01 sampai dengan 05, warung dan pertokoan serta PT Anam yang berada di wilayah Kuwasen menjadi sasaran woro-woro Babinsa dan Petinggi desa Kuwasen ini.

0719jepara

Share
Published by
0719jepara

Recent Posts

Cegah Penyebaran Covid-19,Babinsa Semprot Disinfektan Di Masjid Bejaten

Kabupaten Semarang-Dalam mengatasi pencegahan serta penyebaran wabah Virus Corona Covid 19 Babinsa Bejaten Koramil 02/Pabelan…

17 menit ago

TNI-Polri,Anggota Saka Wira Kartika Bersama PMI Apel Bersama Dalam Rangka Penyemprotan Cairan Disinfektan

Salatiga-Aparat gabungan TNI-Polri,Saka Wira Kartika Kodim 0714/Salatiga bekerja sama dengan PMI kota Salatiga berkolaborasi melakukan…

1 jam ago

Cegah Penyebaran Corona, Personel Kodim Jepara Diterjunkan Dalam Penyemprotan Disinfektan

Jepara – Dalam rangka menangkal dan mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Corona Virus Disease-19 (COVID-19),…

20 jam ago

Dandim Hadiri Rakor Penanganan Penyebaran COVID19 Kabupaten Jepara

Jepara – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto menghadiri Rapat Koordinasi Penanganan Penyebaran Virus Corona…

20 jam ago

Sinegritas TNI-Polri Mengelar Sosialisasi Dalam Mencegah Penyebaran Virus Corona (Covid 19) Dengan Berkeliling Ke Desa.

Jepara - Guna mencegah penyebaran virus corona atau covid 19, Babinsa Desa Platar Koptu Eko…

20 jam ago

Babinsa Dan Bidan Desa Lakukan Pemantauan Serta Pemeriksaan Warga Yang baru Datang Dari Luar Kota.

Jepara - Sesuai dengan himbauan dari Komando Atas dan Pemerintah Kabupaten Jepara, tentang pencegahan virus…

20 jam ago