Sosok Dibalik Relawan Demokrasi

Salatiga – Dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019 KPU Salatiga membentuk Relawan Demokrasi yang  bertugas sebagai kepanjangan tangan KPU untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Relawan ini dibentuk sebanyak 55 orang dari berbagai elemen masyarakat.

Salah satunya adalah dari elemen masyarakat dengan basis perempuan. Para relawan ini diberikan pelatihan dan pembekalan sehingga ketika terjun ke masyarakat  dapat memberikan sosialisasi dengan baik. Salah seorang relawan adalah Dwi Lina Sulistyaningsih, S.Pd.

Wanita yang aktif di berbagai kegiatan terpilih sebagai salah satu relawan dari 55 orang lainnya. Wanita yang biasa dipanggil umi ini sangat getol dalam bersosialisasi. Dengan latar belakang seorang aktivis dan pendidik wanita satu ini semangat dalam memberikan sosialisasi.

Hal ini terlihat di berbagai forum selalu menyempatkan diri untuk mensosialisaikan pemilu. Adapun materi yang disampaikan antara lain tentang tahapan pemilu, specimen surat suara dan penjelasan mengenai tata cara pemilihan baik utk DPT,  DPTb maupun DPK. Selain itu juga memberikan penekanan untuk tidak golput dan memilih dengan benar.

“Pemilu sangat penting untuk memilih pemimpin negeri ini, untuk itu pergunakan hak pilih ibu ibu pada hari rabu tanggal 17 April 2019 mendatang, ” katanya di sela sela sosialisasi di daerah Kalicacing Salatiga.(sol)

Sosok Dibalik Relawan Demokrasi | massohel3193@gmail.com | 4.5