Berita

Tak Henti-Hentinya Babinsa Desa Jambu Terus Berikan Sosialisasi Kepada Warganya Yang Masih Berkrumun Di Tengah Pademi Covid-19.

Jepara – Demi mencengah penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara, Jajaran Babinsa Kodim 0719/Jepara terus gencar memberikan sosialisasi terhadap warga binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Jambu, Koramil 09/Mlonggo Serda M. Sahar di saat melaksanakan patroli di wilayah binaan, mendapati ibu-ibu sedang berkrumun disalah satu rumah warga yang berada di Desa Jambu, Kecamatan Mlonggo. Kamis (4/6/2020).

Melihat hal itu, Babinsa langsung mendatangi ibu-ibu tersebut dan memberikan sosialisasi serta imbauan mengenai pencegahan penyebaran covid-19 atau juga yang disebut dengan virus corona.

“Bu di tengah wabah virus yang berbahaya, saya harapkan kepada ibu-ibu untuk tidak melakukan kerumunan seperti ini, karena apa, virus ini sangat tidak terlihat bu, apalagi ibu yang ada disini tidak tahu dengan kondisi badan masing-masing,” ucap Babinsa Serda M. Sahar.

Selain itu, ia juga mengajak ibu-ibu di tengah pademi covid-19 ini untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah serta selalu mengekan masker saat keluar rumah dan menjaga jarak minimal 1 sampai 2 meter, keluar rumah apabila ada kepetingan saja, dan tidak lupa untuk selalu rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir.

“Ayo bu kita dukung pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 ini bu, silahkan ibu-ibu bisa kembali ke rumah masing-masing sayangi keluarga kita bu, jangan ada lagi berkumpul atau ngerumpi seperti ini lagi bu, semoga pademi virus ini cepat berakhir,” ujar Babinsa.

Pada kesempatan itu juga, Ibu Supinah (47) mengatakan terima kasih Bapak Babinsa sudah mengingatkan kembali kepada warga yang ada di desa Jambu ini, terutama ibu-ibu yang bekerja sebagai rumah tangga.

“Mari ibu-ibu kita kembali kerumah masing-masing benar yang dikatan bapak Babinsa kita harus mengikuti anjuran pemerintah demi diri kita dan keluarga, supaya warga desa Jambu tidak ada yang terjangkit virus yang berbahaya ini,” pungkasnya. (Pendim 0719/Jepara).

0719jepara

Share
Published by
0719jepara

Recent Posts

Anggota TNI Dan PNS Kodim 0714/Salatiga Bacakan UUD 1945,Sapta Marga Dan Panca Prasetya Korpri

Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menjadi Inspektur Upacara 17 an yang dilaksanakan di…

26 menit ago

Inilah Isi Amanat KASAD Dalam Upacara Bendera Yang Dibacakan Oleh Dandim 0718/Pati Pagi Tadi

PATI,MURIAPOS.COM Upacara bendera tanggal 17 Januari 2022 pagi tadi kembali dilaksanakan di halaman Makodim 0718/Pati.…

2 jam ago

Danrem 061/Sk Didampingi Ketua Persit Berbagi Kasih  Kepada Ratusan Yatim dan Duafa

Muriapos.com, Bogor - Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M., melaksanakan Jum'at Berkah berbagi kasih…

2 hari ago

Pindah Satuan, Bentuk Loyalitas Prajurit Mengabdi Kepada Bangsa

Muriapos.com, Blitar - Bertempat di halaman Makodim 0808 Jalan Ahmad Yani No.6 Kota Blitar, Dandim…

3 hari ago

Kepedulian Satgas Yonif 711 Berikan Pengobatan Kepada Masyarakat

Muriapos.com, Keerom- Peduli kemanusiaan terus menjadi perhatian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dalam upaya pembinaan…

3 hari ago

Dandim 0719/Jepara Bersama Forkopimda Hadiri Peletakan Batu Pertama Musholla Dan Peninjuan Vaksin Bagi Anak

Jepara – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E.,M.I.Pol bersama Forum Koordinasi Pimpinan…

3 hari ago