Salatiga

Tak Mau Ketinggalan,Babinsa Sidorejo Ikut Mendampingi Pelatihan Kaum Ibu

MURIAPOS.COM (SALATIGA)

Salatiga-DP3A Kota Salatiga berkerjasama dengan DP3A Propinsi Jateng mengadakan acara “Pelatihan Peningkatan Produktifitas Ekonomi Perempuan Kota Salatiga (PPEP)” Acara tersebut dilaksanakan pada 15 September 2021  dilanjutkan praktek tanggal 17-September- 2021 yang berlokasi di Aula kelurahan Sidorejolor. Jumat (17/09)

Pada acara tersebut dihadiri oleh Ibu Heni (Kepala Dinas DP3A kota Salatiga) ,Ibu Melati Dyah ,SE,MM.(Propinsi jawatengah),Feti Dyah S,SPI (Propinsi jateng) Gama Inggita( Provinsi Jawa Tengah),Lurah Sidorejolor Bambang Sulistiyono SH.MM,Babinsa Sidorejolor Serka Abdillah,Kasikesra ibu Lidvina dan sebagai narasumber  Bapak Theo.

Selain itu acara tersebut juga mengundang peserta yang terdiri dari 25 perempuan kategori rentan di Kelurahan Sidorejolor.

Pada pelatihan ini para narasumber dari  Perwakilan  Provinsi Jateng dan Kepala DP3A Kota Salatiga memberikan motivasi serta pelatihan boga. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan semangat,pengetahuan, ketrampilan dalam hal mengolah, menyediakan serta menghasilkan masakan enak, higenis dan dapat berpotensi menjadi sebuah usaha yang diminati pasar atau konsumen.

Babinsa Sidorejolor dari Koramil 01/Sidomukti  Serka Abdillah menyampaikan pada pelatihan tersebut diharapkan seluruh peserta yang mengikuti pelatihan khususnya perempuan kategori rentan di Kelurahan Sidorejolor  mendapatkan pengalaman serta dapat mengimplementasikan di kehidupan sehari-hari.

“Terlebih lagi dapat memanfaatkannya sebagai peluang usaha untuk membantu perekonomian di lingkungan masyarakat. Serta harapan kedepan kegiatan ini mampu meningkatkan pendapatan perempuan sehingga angka Indeks Pemberdayaan Gender (IDG) dapat meningkat”,ucapnya.(Pendim 0714)

kodimsalatiga

Share
Published by
kodimsalatiga

Recent Posts

Dandim Pati Membuka Acara Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AD Dari Jalur Santri Dan Lintas Agama

PATI,MURIAPOS.COM Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan sosialisasi rekrutmen prajurit dari jalur santri dan lintas agama untuk…

43 menit ago

Pendampingan Babinsa Pledokan Saat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kabupaten Semarang - Babinsa Serda Tuslam melaksanakan pendampingan vaksin anak usia 6 - 11 tahun…

60 menit ago

Apel Gabungan Sebelum Pelaksanaan Operasi Penerapan Prokes

Kabupaten Semarang - Babinsa Peduli Wilayah Koramil 10/Sumowono Kodim 0714/Salatiga melaksanakan Operasi Yustisi yang digelar…

1 jam ago

Bencana Banjir Di Kecamatan Donorojo Melanda Enam Rukun Tetangga

Jepara – Hujan yang terus menguyur di wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan tejadinya bencana banjir yang…

2 jam ago

Anggota TNI Dan PNS Kodim 0714/Salatiga Bacakan UUD 1945,Sapta Marga Dan Panca Prasetya Korpri

Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menjadi Inspektur Upacara 17 an yang dilaksanakan di…

2 jam ago

Inilah Isi Amanat KASAD Dalam Upacara Bendera Yang Dibacakan Oleh Dandim 0718/Pati Pagi Tadi

PATI,MURIAPOS.COM Upacara bendera tanggal 17 Januari 2022 pagi tadi kembali dilaksanakan di halaman Makodim 0718/Pati.…

4 jam ago