TANAM 1000 POHON DI DAERAH RAWAN LONGSOR

 

Didaerah desa fohoeka, Kecamatan nanaet duabesi, Kabupaten belu ini rawan terjadinya longsor. Ini diakibat kan karena musim penghujan yang berkepanjangan dan cuaca juga begitu buruk. Maka dari itu sebanyak 1000 pohon ditanam dilokasi desa fohoeka yang rawan longsor.

Penanaman 1000 pohon ini dilakukan untuk mencegah terjadinya bencana alam. Rekahan tanah dikawasan dusun fatuleno B, Desa Fohoeka, Kecamatan nanaet duabesi, Kabupaten belu ini juga mengancam keselamatan warga. Kegiatan ini sejak pagi menanami diarea rekahan dengan aneka tanaman, antara lain pohon angsana dan pohon aren. Senin (18/03/2019)

Kegiatan penanaman pohon ini mendapat simpati besar dari masyarakat dan anggota satgas Yonif Raider 408/SBH pos laktutus ikut berpartisipasi dalam membantu masyarakat sekitar. Menurut Danpos laktutus, Sertu Bambang Margini kelestarian alam perlu dipelihara dan dilestarikan karena sangat bermanfaat bagi masyarakat. Untuk mencegah terjadinya bencana alam seperti tanah longsor akibat lahan kritis, Dan banjir. Hal ini dilakukan karena ada beberapa rumah yang berjarak 3 meter dari tepi jalan yang mengalami rekahan tersebut dan mangantisipasi longsor susulan.

Kepala dusun fatuleno B, Bapak Yohanes(47) mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota satgas Yonif Raider 408/SBH yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan karya bakti ini, Karena Kegiatan penanaman pohon berdampak positif kepada masyarakat didesa fohoeka. Danpos laktutus, Sertu Bambang juga mengatakan dengan adanya kegiatan karya bakti ini, Diharapkan masyarakat desa fohoeka lebih perduli lagi terhadap kelestarian alam disekitar.

TANAM 1000 POHON DI DAERAH RAWAN LONGSOR | massohel3193@gmail.com | 4.5