Categories: Berita

Tangkal Penyebaran Virus Covid-19, Markas Kodim 0716/Demak Di Semprot Pake Desinfektan

Demak — Penyemprotan cairan desinfektan dipercaya dapat membunuh mikro organisme patogen yang dapat membahayakan bagi kesehatan manusia, kususnya virus corona (covid-19) yang sedang mewabah di Indonesia.

Hari Jum’at 20 Maret 2020 Kodim 0716/Demak melaksanakan penyemprotan dengan menggunakan desinfektan, sebagai upaya satuan Kodim 0716/Demak untuk mencegah berkembangnya virus corona (covid-19)

Penyemprotan dilakukan di seluruh ruangan staf, ruang piket makodim, ruang jaga, ruang kehormatan serta sekitar ruangan Makodim dan seluruh Koramil jajaran juga secara bergantian dilakukan penyemprotan desinfektan, sekaligus melakukan pembersihan di tempat-tempat umum lainnya.

Saat ditemui di ruang kerjanya Dandim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz,S.I.P, M.I.Pol menyampaikan, Sebagai antisipasi merebaknya Virus COVID 19, seluruh ruangan kantor dan Mushola Kodim 0716/Demak dibersihkan dan disemprot menggunakan cairan desinfektan, melalui penyemprotan desinfektan di markas Kodim 0716/Demak merupakan salah satu upaya pencegahan mewabahnya virus corona (covid-19) di wilayah Kabupaten Demak.

“Semoga upaya yang kita lakukan menghasilkan buah, sehingga anggota Kodim 0716/Demak dan secara umumnya masyarakat Kabupaten Demak terbebas dari virus corona (covid-19)”, harapan Dandim.

“Pihaknya bersama dinas terkait juga selalu keliling wilayah, menyampaikan kepada warga gerakan cuci tangan yang baik dan benar karena dengan membersihkan tangan serta wajah juga bisa menangkal Virus COVID 19,” pungkas Dandim.(pendim 0716/Demak)

pendimdemak

Share
Published by
pendimdemak

Recent Posts

Babinsa Serda Juwari Lakukan Pemasangan Pamflet Guna Pencegahan Virus Corona.

Jepara - Segala upaya guna memutus rantai penyebaran virus corona telah dilakukan, oleh pemerintah setempat…

2 jam ago

Babinsa Hadiri Rapat Pembentukan Satgas Covid-19 Tingkat Kelurahan Atau Desa.

Jepara - Mengenai pencegahan penyebaran virus corona dengan istilah lain covid-19, Babinsa Koramil 11/Tahunan Sertu…

2 jam ago

Babinsa Hadiri Rapat Pembentukan Relawan Tanggap Corona

GROBOGAN-Bertempat di Balai Desa Ngaben Rejo, Kec/Kab. Grobogan Babinsa Koramil 0717-02/Grobogan Serka Suyono menghadiri pembentukan…

2 jam ago

Tiga Pilar Desa Klero Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 Ke Pemilik Kost

Kabupaten Semarang-Tanpa henti dan tanpa kenal lelah Satuan Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 kecamatan Tengaran terus…

3 jam ago

Cegah COVID-19,Babinsa Getasan Lakukan Penyemprotan

Dalam rangka memerangi dan mencegah penyebaran pendemi virus Corona (Covid-19), Babinsa Desa Getasan Koramil 03/Getasan…

3 jam ago

Pasiter Dan Batiwanmil Kunjungi KRPL Kembangsari

Kabupaten Semarang-Dalam rangka Ketahanan pangan untuk tersedianya pangan yang cukup,  baik jumlah maupun mutunya, aman,…

5 jam ago