TANPA RAGU BABINSA SERDA SUJIWO TERJUN KE SUNGAI UNTUK BERSIHKAN SAMPAH

Demak – Mendengar keadaan warga Desa Prampelan Kecamatan Sayung Kabupaten Demak terdampak dari luapan sungai Seruni yang mengakibatkan terendamnya bahu jalan serta meluas ke perkampungan.

Babinsa Desa Prampelan serda Sujiwo anggota Koramil 11/ Sayung jajaran Kodim 0716/Demak langsung bergegas mendatangi Desa binaanya tersebut untuk bisa segera mengambil langkah awal penanggulangan banjir akibat luapan sungai Seruni tersebut.

Tanpa ada kata ragu lagi bagi Babinsa Desa Prampelan Serda Sujiwo untuk terjun langsung berbaur bersama Relawan BPBD Glagahwangi Kecamatan Sayung dan Masyarakat dalam mengatasi luapan sungai Seruni yang berdampak merendam perkampungan warga

Bersama relawan dan Masyarakat Babinsa Serda Sujiwo membersihkan tumpukan Sampah yang menyumbat Aliran Sungai tersebut, bau Sampah yang menyengat hidung tak dihiraukannya yang penting hari ini satu pekerjaan ia laksanakan bersama Masyarakat bisa tuntas seketika.Jumat ( 08/02/2019).

Dampak dari adanya tangan-tangan yang tak bertanggung jawab, dengan mudahnya mereka membuang sampah sembarangan hingga merugikan banyak pihak, mengakibatkan aliran sungai meluap seperti yang terjadi saat ini.

Kegiatan ini melibatkan Babinsa, Relawan dan Warga Masyarakat sekitarnya dengan semangat yang tinggi untuk membersihkan sampah yang menyumbat di aliran sungai Seruni tersebut.

“ Kerja sama inilah yang selalu di bangun oleh Babinsa Koramil 11/Sayung Kodim 0716/Demak bersama dengan seluruh Elemen masyarakat, kami sangat berterima kasih atas kepedulian dan kerja samanya ini “ ujar salah satu warga yang juga ikut terjun untuk kegiatan pembersihan ini.

Masyarakat sekitar sangat berterima kasih dengan adanya Babinsa yang ada di daerahnya sehingga sedikit banyak menimbulkan motivasi untuk mengerti tentang apa itu menjaga kebersihan lingkungan secara bersama-sama.

Di akhir kegiatan gotong royong Babinsa Serda Sujiwo memghimbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan terutama di sungai, karena dampaknya bisa mengakibatkan aliran sungai tersumbat dan aliran sungai menjadi tidak lancar sehingga air sungai bisa meluap dan membanjiri perkampungan serta areal pertanian “.himbau Serda Sujiwo.(MP)

TANPA RAGU BABINSA SERDA SUJIWO TERJUN KE SUNGAI UNTUK BERSIHKAN SAMPAH | pendimdemak | 4.5