Categories: Berita

Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan,Babinsa Bersama Kapolsek Sambangi Pasar Tradisional

Argomulyo,Salatiga-Babinsa Koramil 16/Tingkir Serma Seto dan Sertu Nababan melakukan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di wilayah binaan.Di jalan raya Tegalrejo dan di Pasar tradisional Tiban Kelurahan Tegal rejo,Kecamatan Argomulyo,Salatiga, Selasa (22/09)

Operasi Pendisiplinan yang dilakukan bersama Kapolsek Argomulyo dan Lurah Tegalrejo ini digelar dalam rangka penegakan disiplin dan mewujudkan masyarakat yang produktif serta aman dari Covid-19 diwilayah binaannya implementasi dari Inpres No 6 Tahun 2020. Dalam operasi kali ini, Babinsa menjadi perhatian pedagang maupun pengunjung pasar.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Babinsa yang dipimpin Serma Seto melaksanakan operasi penegakan disiplin penggunaan masker kepada para pengunjung dan pedagang yang melakukan aktifitas di pasar.

Dalam Pelaksanaannya petugas masih mendapati pedagang maupun pengunjung Pasar Tradisional Tiban yang masih belum mematuhi anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker.

Saat dikonfirmasikan Serma Seto  mengatakan, dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 kami bersama instansi terkait tidak pernah hentin-hentinya menghimbau dan menerapkan penegakkan disiplin protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker.

“Bagi pelanggar disiplin protokol kesehatan nantinya petugas tidak akan segan mengambil tindakan menyuruh warga agar mengambil masker atau membeli masker. Setelah memakai masker barulah pengunjung dan pedagang diperbolehkan beraktifitas kembali,” tegasnya.(Pendim0714)

kodimsalatiga

Share
Published by
kodimsalatiga

Recent Posts

Kerja Bakti Bangun Talud Jalan Adalah Wujud Nyata Kemanunggalan Antara TNI dengan Rakyat

Jepara - Babinsa Koramil 08/Keling Serma Rudi bersama masyarakat saling gotong-royong melaksanakan kerja bakti pembuatan…

15 jam ago

Deklarasi Damai Ormas Jepara untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Jepara – Pelaksanaan Deklarasi Damai Serikat Pekerja Buruh, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda dan Organisasi Kemahasiswaan se-Kabupaten…

15 jam ago

Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TMMD Sengkuyung Tahap III Sudah Rampung.

Jepara – Inilah tampilan Rumah Tidak Layak Huni dalam Program TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim…

15 jam ago

Pemasangan Pamflet Untuk Memberikan Imbauan kepada Warga.

Jepara – Guna menghimbau kepada warga masayarakat dalam memutus penyebaran covid-19 atau yang dikenal dengan…

15 jam ago

Lawan Anarkhisme Dengan Deklarasi Cinta Damai

Ungaran,Kab Semarang-Deklarasi Cinta Damai dikumandangkan Forkopimda Kabupaten Semarang bersama Akademisi, Mahasiswa, gabungan Ormas dan Serikat…

17 jam ago

Pembagian Masker Gratis Secara Serentak Oleh Koramil 16/Tingkir

Tingkir,Salatiga-Sebagai bagian dari Tim Satgas percepatan penanganan covid-19, Anggota Koramil 16/Tingkir melaksanakan pembagian Masker secara…

20 jam ago