Berita

Tempel Poster Pencegahan Covid-19, Upaya Mahasiswa KKN UPGRIS 2021 Edukasi Masyarakat Desa Sunggingwarno

Tempel Poster Pencegahan Covid-19, Upaya Mahasiswa KKN UPGRIS 2021 Edukasi Masyarakat Desa Sunggingwarno

MURIAPOS.COM

Pati, salah satu cara pencegahan penyebaran virus covid-19 merupakan hal yang harus dipahami masyarakat. Sejumlah himbauan telah disampaikan oleh pemerintah kepada masyarakat untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut.

Seluruh elemen masyarakat diharapkan turut serta agar membantu penularan virus itu teratasi. Sebagai akademisi, mahasiswa Universitas PGRI Semarang pun ikut andil dalam menangani hal ini. Terutama dimasa adaptasi saat ini dirasa masyarakat mulai jenuh dengan adanya virus ini.

Salah satu kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Nur Ade Novita Sari mahasiswa PPKn UPGRIS ini adalah Kuliah Kerja Nyata edisi covid-19 dimasa adaptasi baru.

Kegiatan kelompok 27 yang beranggotakan 15 mahasiswa KKN UPGRIS yang dibimbing oleh Bapak Pandu Kresnapati S.Pd., M.Pd ini tersebar diberbagai wilayah di Kudus dan Pati. Di Pati salah satunya berada pada Kecamatan Gabus Desa Sunggingwarno ini .

Dikarenakan KKN dilakukan secara mandiri serta pada domisili masing-masing mahasiswa, program kerjanya pun disesuaikan dengan keadaan desa dan wilayah masing-masing, serta lingkupnya pun RT/RWnya.

Salah satu program kerja yang dilakukan di desa Sunggingwarno ini ialah kegiatan penempelan poster-poster yang dipasang pada gapura, tempat-tempat kerumunan, pos ronda dan papan informasi, rumah-rumah warga RT O1/RW02 tak lupa pula melalui akun sosial media mahasiswa.

Mahasiswa kkn diwajibkan melakukan publikasi pada akun sosial media masing-masing kegiatan KKN serta proker mahasiswa ppkn ini sudah berlangsung kuang lebih 2 minggu yang dibagikan dalam akun instagramnya yaitu (@novesyt_) kegiatan penempelan poster ini pada senin 8 februari 2021 dengan adanya poster poster ini diharapkan seluruh masyarakat memperoleh edukasi serta menginformasi langkah pencegahan covid-19 dan selalu menaati protokol kesehatan.

Poster-poster ini berisi poster mencuci tangan dengan sabun secara baik dan benar sesuai anjuran WHO, kemudian gejala-gejala ringan covid-19, hal-hal yang harus dilakukan di masa adaptasi baru ini, protokol masuk rumah setelah berkegiatan diluar rumah, tak ketinggalan pula mengenai edukasi VAKSIN Covid-19 diharapkan pula dengan adanya poster ini masyarakat lebih protek dalam menjaga kesehatan, kebersihan diri dan menerapkan pola hidup sehatnya.

Mari bersama-sama taati protokol kesehatan, serta penerapan 3M (memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan) sebagai pola hidup dimasa adaptasi baru ini.

#KKNUPGRIS2021 #JOGOTONGGO #SATGASPERUBAHANPERILAKU.

(*).

muriapos.com

Share
Published by
muriapos.com
Tags: Patiupgris

Recent Posts

Saat Jam Pelajaran Babinsa Dapati Sejumlah Siswa Yang Bolos

Salatiga-Babinsa Kelurahan Kauman Kidul Koramil 01/Sidomukti Sertu Serma T.Lubis melaksanakan Pembinaan kepada Siswa / Siswi…

51 menit ago

Batuud Koramil Pabelan Ikuti Rakor Jelang NATARU

Kabupaten Semarang – Menyambut perayaan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Danramil 02/Pabelan…

4 jam ago

Babinsa Dampingi Kegiatan Fogging

Salatiga– Babinsa Koramil 01/Sidomukti  Serka Abdillah l bersama, Bhabinkamtibmas Polsek Sidorejo,Kasisospermas Kelurahan Sidorejolor melaksanakan kegiatan…

5 jam ago

Lewat Komsos Babinsa Banding Sosialisasikan Pentingnya Vaksin Covid-19

Kabupaten Semarang-Babinsa Koramil 04/Bringin Serda Andiq melaksanakan Komsos sekaligus sosialisasi pentingnya vaksin COVID-19 bagi masyarakat…

1 hari ago

50 Tahun Adalah Usia Emas ,Wakil Walikota Salatiga Apresiasi Pengabdian KORPRI

Salatiga-Kepala Staf Kodim(Kasdim)0714/Salatiga Mayor Inf Masrokan mengikuti Musyawarah Kota (Muskot) Korpri Salatiga dalam rangka  HUT Korpri…

1 hari ago

Dandim 0714/Salatiga Hadiri Upacara Pembukaan Bersih Bersih Kota

Salatiga-Bertempat di Halaman Polres Salatiga Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menghadiri Apel Pembukaan…

1 hari ago