Tim Mabes Polri, Cek Jalannya Pemungutan Suara di Kabupaten Kudus

Tim Mabes Polri, Cek Jalannya Pemungutan Suara di Kabupaten Kudus

Muriapos – Kudus, Tim Asistensi Mabes Polri Brigjen Pol Drs. Hery Wibowo bersama Kabag Ang Kodam IV Diponegoro Kolonel CBA Asep MS mengecek kesiapan tempat pemungutan suara (TPS) pilkada di wilayah Kabupaten Kudus. Pengecekan dilakukan guna memastikan kesiapan logistik, termasuk pengamanan, pada hari pencoblosan Pilkada Serentak 2018.

Didampingi Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning Sik,MH tim melakukan pengecekan TPS 01-08 Desa Kramat Kecamatan Kota Kudus. Di lokasi TPS, untuk menarik minat masyarakat menggunakan hak pilihnya, terdapat hadiah atau door prize yang disediakan oleh PPS setempat.

“Ini untuk memotivasi dan mengejar target dari KPU pemilih hadir minimal 80 persen,” kata Ketua PPS Desa Kramat, Imam Solikulhadi di lokasi, Rabu (27/06/2018).

Dilanjutkannya wilayah Desa Kramat sendiri terdapat 2.487 masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya di Pilkada 2018.

Sementara itu, Kepala Biro Kerjasama Kementerian dan Lembaga Sops Mabes Polri, Brigjen Pol Drs. Hery Wibowo mengatakan dari pantauannya di lapangan, situasi terpantau kondusif dari segi keamanan dan netralitas aparat.

“Kegiatan kami selaku asistensi juga bukan hanya mengecek saja, tapi melihat juga sejauh mana netralitas Polri termasuk TNI,” ujarnya.

Kepada masyarakat jangan segan untuk melaporkan jika menemukan adanya pelanggaran netralitas. Pelaporan bisa melalui Propam Polda Jawa Tengah maupun langsung ke Mabes Polri.

Dia juga mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PPS setempat dengan menggunakan ide menyediakan door prize.

“Ini bagus sekali, untuk memotivasi masyarakat menggunakan hak pilihnya mendekati 100 persen menggunakan ide door prize,” katanya. (mp/ dok Humas Polres Kudus)