TINGKATKAN KAMTIBMAS PELDA SUDARMAN TEKANKAN KEMBALI SISKAMPLING UNTUK LEBIH AKTIF

 

Demak – Batituud Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak Peltu Sudarman Bersama Babinsa dan Wakapolsek Karangawen hadir ditengah-tengah masyarakat dan guna tingkatkan komunikasi sosial dalam acara rapat yang di laksanakan di rumah Raswan ( Kepala dusun karanganyar ) Desa Bumirejo Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak, Minggu (10/02/19) Malam

Babinsa akan selalu hadir dalam setiap kegiatan yang ada di wilayah binaannya, hal itu untuk lebih mendekatkan antara babinsa dengan masyarakat di wilayah binaannya. Sehingga Babinsa sebagai profil TNI-AD yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat lebih dekat dengan masyarakat wilayah binaannya.

Rapat yang di selenggarakan di dukuh Karanganyar Desa Bumirejo kali ini membahas mengenai giat infastruktur pembangunan desa serta penggalakan untuk menjaga Kamtibmas dengan mengaktifkan kembali Siskamling dan Ronda malam di lingkungan masing-masing.

Dalam rapat terkait dengan bidang kemtibmas Peltu Sudarman menyampaikan agar selalu waspada terhadap perkembangan gangguan kamtibmas, melaksanakan deteksi dini di lingkungan sekitar, agar dapat meminimalisir permasalahan/perselisihan yang terjadi di warga masyarakat, waspada Narkoba, Obat-obatan terlarang, Miras, serta kenakalan Remaja.

Taklupa Perltu Sudarman juga menghimbau kepada warga masyarakat Dukuh Karanganyar Desa Bumirejo Dengan berlangsungnya musim hujan dan cuaca yang tidak menentu, agar menjaga saluran air untuk menghindari atau meminimalisir terjadinya bencana banjir.

Ia juga kembali menyampaikan dan menekankan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat meningkatkan Siskamling lingkungan untuk menekan atau mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan, khususnya pencurian.(MP)

TINGKATKAN KAMTIBMAS PELDA SUDARMAN TEKANKAN KEMBALI SISKAMPLING UNTUK LEBIH AKTIF | pendimdemak | 4.5