Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Kodim 0719/Jepara Gelar Latihan Menembak

Jepara – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit, khususnya dalam menembak, Kodim 0719/Jepara menggelar latihan menembak senjata ringan di lapangan tembak Pungkruk Mororejo Mlonggo, Selasa (13/08).

Latihan menembak ini di ikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0719/Jepara, baik Makodim maupun jajaran Koramil. Untuk latihan kali ini menggunakan senjata laras panjang dan pistol.

Hadir langsung dalam latihan menembak, Kepala Staf Kodim 0719/Jepara Mayor Inf Muhammad Nurul Chabibi SH, Pasiopsdim Kapten Inf Ali Ashadi, Pasi Inteldim Kapten Inf Mukholik, Danramil 12/Donorojo Kapten Inf Alex Effendi, dan Danramil 01/Jepara kapten Chb Edi Susanto sebagai Danlatnya.

Pasiopsdim menuturkan, bahwa latihan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dalam menembak sesuai dengan Program Bidang Operasional Kodim 0719/Jepara dalam hal ini kegiatan Triwulan III Ta 2019 yang di laksanakan selama tiga hari.

“Latihan menembak ini sudah di mulai dari hari Senin kemarin, dan selesai rabu esok. Kami berikan waktu selama 3 hari agar yang belum berkesempatan melaksanakan menembak di hari kemarin, dapat melaksanakannya di hari berikutnya”, ujar Kapten Ali Ashadi.

Sementara Kasdim Mayor Inf Muhammad Nurul Chabibi SH menuturkan, kegiatan latihan ini bertujuan untuk mengasah dan mengingat kembali kemampuan prajurit dalam menembak senjata ringan. Sehingga apabila sewaktu waktu di butuhkan dalam menjaga dan menegakkan kedaulatan NKRI, seluruh prajurit Kodim 0719/Jepara sudah siap.

“Senjata merupakan istri pertama bagi seorang prajurit. Jadi latihan menembak bukanlah hal asing bagi prajurit”, jelasnya.

Kasdim menambahkan, dalam pelaksanaan latihan, selain mengasah kemampuan menembak, harus selalu di perhatikan faktor keamanan, karena itu merupakan prioritas utama dalam setiap melaksanakan kegiatan latihan, baik di dalam satuan maupun diluar satuan sesuai dengan prosedur tetap (Protap) yang sudah ditetapkan.

“Apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka sebuah latihan dianggap gagal. Semoga latihan menembak Kodim 0719/Jepara berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala apapun”, tandas Kasdim. (pendim0719jpr/afid)

 

 

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Kodim 0719/Jepara Gelar Latihan Menembak | 0719jepara | 4.5