Categories: Berita

TMMD Sengkuyung II Tahun 2024 Resmi Dibuka Pj Bupati Bersama Dandim Pati

PATI-MURIAPOS.COM

Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2024 di wilayah kabupaten Pati resmi dibuka oleh Pj Bupati Pati bersama Dandim 0718/Pati yang dipusatkan di desa Angkatan Lor kecamatan Tambakromo.

Pembukaan TMMD ditandai pemukulan gong oleh Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, S.T., M.T didampingi Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos, Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, S.I.K., M.H serta pejabat terkait lainnya.Rabu,(08/05/2024).

Pj Bupati Pati dalam sambutannya mengapresiasi kepada Dandim 0718/Pati dan jajaran, serta menyambut baik TMMD sebagai wujud soliditas dan sinergitas kemanunggalan TNI, Pemda, masyarakat serta seluruh elemen terkait dalam rangka mendorong terwujudnya pemerataan pembangunan di seluruh wilayah.

“TMMD bukan hanya bermanfaat, tetapi benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat. Melalui program TMMD ini terjalin sinergitas demi tujuan yang sama yakni terwujudnya pemerataan pembangunan di wilayah pedesaan,”kata Henggar.

“TMMD bisa menghidupkan kembali semangat kebersamaan serta Gotong-royong dan juga mampu menjadi stimulan sehingga masyarakat tergerak untuk memajukan daerahnya,”sambungnya.

“Semoga seluruh rangkaian kegiatan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2024 dapat berjalan lancar dan seluruh target dapat tercapai secara optimal sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Pati.”tandasnya.

Sementara itu, Dandim Pati juga berharap, dalam pelaksanaan pekerjaan TMMD yang digelar di dua desa yakni desa Angkatan Lor kecamatan Tambakromo dan di desa Sendangsoko kecamatan Jakenan dapat berjalan lancar sesuai rencana.

“Kami berharap program TMMD ini dapat bermanfaat untuk masyarakat serta dapat berjalan dengan lancar, karena sudah direncanakan serta dipersiapkan dengan baik oleh seluruh pihak yang terkait,”kata Dandim.

Pada akhir kegiatan, dilaksanakan penyerahan program rehab rumah tidak layak huni (RTLH) dari Disperkim dan Baznas kabupaten Pati, penyerahan bantuan sosial untuk masjid oleh Kemenag, peninjauan pelayanan kesehatan, pelayanan KB dan bazar dari Primkop Kartika C 07 Pati, Bulog, Disdagperin, PG Pakis, PG Trangkil serta KSH.

Rombongan Forkopimda kabupaten Pati selanjutnya melaksanakan pengecoran jalan secara simbolis di lokasi sasaran pokok betonisasi jalan desa Angkatan Lor sepanjang 476 X 4 X 0,15 Meter.(MP.Snpt)

saryanto

Share
Published by
saryanto

Recent Posts

Kodim 0718/Pati Menggelar Upacara Bendera Bulan Juni Di Halaman Makodim

PATI-MURIAPOS.COM Kepala Staf Kodim 0718/Pati Mayor Cpl Ari Eko Prasetio, S.T menjadi inspektur upacara 17…

8 jam ago

Berbagi Kebahagiaan Dengan Anggota Dan Masyarakat, Dandim Pati Serahkan Sapi Qurban

PATI -MURIAPOS.COM Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H Tahun 2024, Dandim 0718/Pati Letnan…

2 hari ago

Prajurit Buaya Putih Bagikan Pakaian dan Yankes Keliling Honai

Puncak, muriapos.com  - Prajurit Satgas Yonif 323 Buaya melaksanakan kegiatan berbagi peduli di Kampung Kago…

4 hari ago

Pengobatan Massal dan Bantuan Sosial Alumni AKABRI 94 : Wujud Pengabdian 30 Tahun

Surakarta, muriapos.com - Ratusan warga sekitar Lanud Adi Soemarmo menghadiri pengobatan massal yang berlangsung di…

4 hari ago

Kasad : Kualitas Perwira Harus Meningkat

Bandung, muriapos.com - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. melantik 1064…

5 hari ago

Peduli Kesehatan, dari TNI untuk Masyarakat Papua

Puncak, muriapos.com - Personel Pos Gome Satgas Mobile Yonif 323 pimpinan Lettu Inf Galang memberikan pakaian…

6 hari ago