TNI, Polri dan Pemda Grobogan Bersinergi Membuat Dapur Umum

 

GROBOGAN– TNI dari jajaran Kodim 0717/Purwodadi dan Polres Grobogan bersama Pemkab Grobogan bekerjasama membuat dapur umum di Halaman Setda Kabupaten Grobogan, Selasa (19/5).

Dapur umum ini akan menyediakan ribuan porsi nasi kotak yang diperuntukan kepada masyarakat terdampak Covid-19, seperti tukang parkir, tukang ojek, buruh harian dan pemulung diwilayah Kota Purwodadi dan sekitarnya.

Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokginta, mengatakan tujuan didirikannya dapur umum tersebut untuk menjaga stabilitas ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

“Melalui dapur umum ini diharapkan dapat membantu meringankan masyarakat yang kini ekonominya sedang dalam kondisi sulit,” ucap Letkol Inf Asman Mokoginta.

Asman mempersilahkan masyarakat yang melintas untuk mengambil paket makanan ke dapur umum. Menu makanan terjamin higienis karena dimasak langsung oleh petugas TNI, Polri dan BPBD dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Kita upayakan nanti akan dibagikan kepada masyarakat lebih kurang 1000 porsi. Kita akan berjalan membagikannya ke warga untuk menghindari kerumunan orang di dapur umum,” jelas Dandim.

“Kami terus mengimbau masyarakat agar mengikuti aturan kebijakan pemerintah dan tetap mengedepankan physical distancing dalam menerima atau mendistribusikan makanan dari dapur umum,” pungkasnya.

Bupati Geobogan Hj. Sri Sumarni mengatakan, Pemda Grobogan bekerja sama dengan Kodim 0717/Purwodadi dan Polres Grobogan mendirikan dapur umum, untuk mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu.

“Dapur umum dilaksanakan sudah tiga kali di tiga titik yaitu di Kecamatan Godong, Wirosari dan di halaman Setda Grobogan pada hari ini, diharapkan bermanfaat bagi masyarakat Grobogan,” ujar Sri Sumarni.(Pendim 0717/Purwodadi)

TNI, Polri dan Pemda Grobogan Bersinergi Membuat Dapur Umum | suwarto | 4.5