TNI Polri dan Satpol PP Laksankan Patroli Gabungan Cegah Penyebaran Covid-19

GROBOGAN-Anggota Koramil 0717-03/Toroh bersama Polri dan Satpol PP melaksanakan Patroli gabungan dalam rangka memberikan himbauan dan penertiban kepada masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Toroh.

Adapun kegiatan yang dilakukan oleh Tim Patroli, menghimbau warga yang keluar agar memakai masker, membubarkan berkerumun massa. Yang menjadi sasaran patroli antara lain pusat perbelanjaan,  warung-warung kopi, warung makan, di Desa Sugihan, Katong dan Pilangpayung, Kec. Toroh, Kab. Grobogan.

Ditempat terpisah Danramil 0717-03/Toroh, Kapten Inf Sukardi, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya preventif penyebaran Covid-19 serta edukasi langsung masyarakat. Minggu, (26/04/2020) malam.

“Instruksi Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta agar kami bersinergi bersama Polres Grobogan dan Satpol PP untuk melakukan Patroli bersama dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat. Patroli ini continue akan kami laksanakan hingga Pandemi Covid-19 dinyatakan selesai,” jelasnya.

Kapolsek Toroh AKP Sucipto menyampaikan, bahwa kegiatan patroli tersebut memang menyasar tempat-tempat dan lokasi yang sering dijadikan ajang nongkrong oleh masyarakat.

Dirinya berharap kepada masyarakat agar melakukan sosial dan physical distancing, menggunakan masker, serta membantu pemerintah dengan cara melaksanakan himbauan untuk tidak keluar rumah jika tidak penting.

“Biar kami saja yang di luar melaksanakan tugas, masyarakat dirumah saja melaksanakan himbauan prmerintah,” pungkasnya.(Pendim 0717/Pwd)

TNI Polri dan Satpol PP Laksankan Patroli Gabungan Cegah Penyebaran Covid-19 | suwarto | 4.5