TNI-Polri Donorojo Amankan Jalannya Rapat Pleno Sesuai Protap.

Jepara – Sertu Yajit Suprianto selaku Babinsa diwilayah binaan bersama Anggota Polsek Donorojo terus melakukan pengamanan di wilayah Kantor Kecamatan Donorojo Kabupaten Jepara, (23/04/2019).

Kegiatan pengamanan ini dihadiri oleh Babinsa Koramil 12/Donorojo, Anggota Polsek Donorojo, Anggota Polres, Anggota PPK dan Anggota Panwaslu.

Dalam pengamanan ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu kelancaran Rapat Pleno Rekapitulasi  Pemilu 2019 sudah sesuai dengan protap yang berlaku.

Sertu Yajit Suprianto mengutarakan, protap pengamanan yang dilakukan oleh TNI-Polri dalam tahapan Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2019 sudah sesuai dengan protap yang berlaku.

“Kami berharap dengan adanya pengamanan ini dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2019 dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar”ujarnya

Sementara ditempat terpisah, TNI dan Polri bersinergi amankan hasil Pemilu tahun 2019.

Setelah selesai melaksanakan Pemilihan umum Presiden, DPD RI DPR RI, DPRD PROV, DPRD KAB, pada tanggal 17 April 2019, TNI-Polri setempat terus bersinergi amankan hasil Pemilu. Dimana bahwa pada Senin malam pukul 21.00 wib terus dilaksanakan rekapitulasi di tingkat PPK sampai dengan selesai pembagian dilakukan rekap tiap-tiap desa dengan dibantu oleh KPPS dan 2 anggota PPS.

Dengan pengamanan yang diberikan oleh TNI bersama Polri diharapkan bisa memberikan rasa aman nyaman kepada petugas penyelenggara pemilu, sehingga didapatkan hasil yang maximal. Apalagi pengamanan dilakukan selama 24 jam hingga hasil dikirim, dan setelah itu masih dilaksanakan pengamanan sampai logistik dikirim juga ke KPU.

Untuk pelaksanaan pemantauan dari TNI khususnya Babinsa Anggota Koramil 12/ Donorjo, Anggota Polisi oleh Babinkamtibmas Polres Jepara masih tetap solid dan terpercaya.

Kegiatan pengamanan rekapitulasi suara di PPK, kadang sampai larut malam, tetapi Babinsa dan Babinkamtibmas tetap melaksanakan pengaman secara penuh dan tanggung jawab.

TNI-Polri Donorojo Amankan Jalannya Rapat Pleno Sesuai Protap. | 0719jepara | 4.5