Categories: Berita

Tracer Babinsa Oleh Babinsa Untuk Menekan Penyebaran Covid-19

Babinsa yang merupakan ujung tombak TNI di tengah masyarakat dapat menjadi agen pencegahan, pendeteksian dan penanggulangan terhadap Covid-19 di desa. Di samping bertugas sebagai penegak disiplin protokol kesehatan, para prajurit TNI tersebut juga dapat membantu pemerintah untuk melaksanakan tracing Covid-19 di tengah masyarakat.

Di samping bertugas sebagai penegak disiplin protokol kesehatan, para prajurit TNI tersebut juga dapat membantu pemerintah untuk melaksanakan tracing Covid-19 di tengah masyarakat.

TNI sendiri sudah melakukan pembekalan dan pelatihan kepada prajurit Babinsa yang diterjunkan dalam melakukan upaya tracing. Termasuk mengatur Standar Operasional Prosedur (SOP) prajurit TNI yang dilibatkan.

Serka Mulyadi Babinsa Bonomerto Koramil 08/Suruh bersama Kadus Karangdawung dan tenaga Tracer dari Dinas Kesehatan melaksanakan Kegiatan Tracing di rumah salah seorang warga di Dusun Karangdawung Rt 02/03 Desa Bonomerto Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang,Rabu (24/02)

Dikatakan oleh Serka Sri Mulyadi dirinya akan berperan maksimal dalam PPKM mikro di wilayah binaannya. Dia menargetkan PPKM mikro bisa menekan laju pertambahan kasus positif Corona baru.

“Babinsa dan Bhabinkamtibmas di lapangan yang secara teknis di lapangan membantu pemerintah daerah para tracer-tracer yang harus tahu sampai di tingkat RT dengan pemberlakuannya PPKM berskala mikro”pungkasnya.(Pendim0714)

kodimsalatiga

Share
Published by
kodimsalatiga

Recent Posts

Babinsa Ikut Serta Melaksanakan Pengawalan Dan Pendistribusian Sembako

Jepara – Babinsa Serma Rudianto anggota Koramil 05/Mayong melaksanakan pengawalan dan pendampingan terhadap pendistribusian sembako…

14 jam ago

Dandim Jepara Hadiri Pelatikan Pengurus Baznas

Jepara – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, SE., M.I.Pol bersama jajaran Forkopimda…

14 jam ago

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dampingi Pelaksanaan Penilaian Lomba Tingkat Desa

Jepara – Dalam rangka penilaian Lomba Tingkat Desa di wilayah Kabupaten Jepara, Babinsa Serda Muhlisin…

14 jam ago

koramil 06/Welahan Turut Awasi Penelitian Berkas Calon Perangkat Desa kalipungan

Jepara - Danramil 06/Welahan yang di wakili Peltu Eko Utomo dan Babinsa Desa Kalopucang Wetan…

15 jam ago

TNI-Polri Jepara Terus Kawal PPKM Dalam Mendisiplinkan Prokes Ke Masyarakat.

Jepara – Keterlibatan TNI dan Polri dalam mengawal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis mikro…

18 jam ago

Perang melawan covid-19, Serda Parsono Babinsa desa Plosorejo sosialisasikan prokes dan larangan mudik lebaran tahun 2021

MURIAPOS.COM (PATI)  Kegiatan edukasi serta sosialisasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan serta larangan mudik lebaran…

3 hari ago