Jateng-DIY

Upacara Pemakaman Almarhum Letda Chk Darmadi, Anggota Kumdam III/Siliwangi Di Jepara.

Jepara – Dalam rangka memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Letda Chk Darmadi, SH, anggota Kumdam III/Siliwangi yang meninggal saat penugasan Yonif Raider 300/Bjw di Papua, dilaksanakan upacara pemakaman secara militer.

Kakumdam III/Siliwangi Kolonel Chk Askari memimpin jalannya upacara pemakaman di TPU Desa Bategede, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara, yang sebelumnya dilaksanakan upacara persemayaman di rumah duka almarhum, yang dipimpin oleh Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto.

Upacara yang dihadiri oleh Kakumdam IV/Diponegoro Kolonel Mariono, S.H, Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, S.Sos, Kakorum Yonif Raider 300/Bjw, dan Pa Staf serta Danramil jajaran Kodim 0719/Jepara ini dikomandani oleh Danramil 05/Mayong Kapten Inf Nur Khamid.

Kakumdam III/Siliwangi selaku Inspektur upacara dalam sambutannya menyampaikan, upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa dan pengorbanan almarhum kepada Negara dan Bangsa yang telah dilaksanakan sepanjang hidupnya.

“Musibah ini sungguh sangat mengejutkan dan menyedihkan perasaan kita semua, tetapi Tuhan  Yang Maha Esa menghendaki demikian, oleh karena itu kita sebagai umat beragama yang percaya dengan kekuasaanNya harus menerima dengan ikhlas setiap keputusan dan kehendakNya,” tutur Kolonel Askari.

Inspektur upacara berharap orang tua, istri, anak dan anggota keluarga yang ditinggalkan almarhum diberi ketabahan dalam menghadapi musibah ini.

“Kita sebagai manusia biasa kepergian almarhum yang kita cintai tentunya tidak luput dari rasa duka yang mendalam, atas nama Kakumdam III/Siliwangi dan atas nama teman sejawat almarhum menyatakan bela sungkawa yang sedalam dalamnya,” imbuhnya.

Dengan kepergian almarhum, lanjut Askari, kita semua kehilangan seorang putra bangsa yang terbaik, yang selalu memegang teguh setiap prinsip-prinsip perjuangan dalam mewujudkan cita cita bangsa dan negara.

“Almarhum sebagai manusia biasa tidak luput dari kekhilafan dan kesalahan. Untuk itu saya mengajak hadirin mau melapangkan dada memaafkan almarhum, dan untuk keluarga almarhum kami mengucapkan bela sungkawa yang sedalam dalamnya. Marilah kita, semoga kesalahan dan kekhilafan almarhum diampuni dan mendapat tempat yang layak disisiNya,” pungkas Kolonel Askari.

Diketahui, Letda Chk Darmadi merupakan anggota Kumdam III/Siliwangi yang di BKO-kan ke Yonif Raider 300/Bjw dalam penugasan ke Papua. Dirinya jatuh sakit, dan meninggal dunia dikarenakan penyakit malaria Rabu malam (25/12) sekitar pukul 21.25 WIT. (pendim0719/afid).

 

0719jepara

Share
Published by
0719jepara

Recent Posts

Gladi Bersih HUT Ke-77 RI Di Kabupaten Pati Digelar Di Alun-Alun Pati

PATI,MURIAPOS.COM Menjelang puncak peringatan HUT ke – 77 Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2022 di…

58 menit ago

Sasar Obyek Wisata Petugas Gabungan Himbau Masyarakat Patuhi Prokes.

Jepara - Objek wisata menjadi salah satu sasaran oleh petugas gabungan TNI-Polri wilayah Kecamatan Jepara…

3 jam ago

Gelar Patroli Di Tempat Keramaian Guna Beri Imbuan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

Jepara - Di tengah situasi pandemi petugas gabungan TNI-Polri rutin gelar patroli malam hari dalam…

5 jam ago

Petugas Gabungan Minta Masyarakat Tetap Waspada Terhadap Prokes dan Kamtibmas

JEPARA - Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, petugas gabungan dari TNI-Polri dan wilayah Kabupaten…

16 jam ago

Bhakti Sosial Khitanan Massal  Anak Batas Negeri

Sambas, muriapos.com  - Satgas Pamtas Yonif 645/Gty bersama Puskesmas Temajuk dan Rumah Zakat Kalbar (Aksi…

20 jam ago

Sasar Pasar Tradisional, Petugas meminta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

  Jepara - Dengan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara sudah terkendali serta adanya pemerintah…

21 jam ago