Wakili Danramil, Pelda Sunaryo Hadiri Rakor Gerakan Sayang Ibu dan Bayi Tingkat Propinsi Jawa Tengah di Desa Troso.

 

Jepara – Gerakan Sayang Ibu adalah Suatu Gerakan yang dilaksanakan oleh masyarakat, bekerjasama dengan pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan melalui berbagai kegiatan yang mempunyai dampak terhadap upaya penurunan angka kematian ibu karena hamil, melahirkan dan nifas serta penurunan angka kematian bayi.

Kali ini kegiatan Gerakan Sayang Ibu dan Bayi Tingkat Propinsi Jawa Tengah tahun 2019 akan di laksanakan di desa Troso Pecangaan. Oleh karenanya, Plt Danramil 04/Pecangaan Kodim 0719/Jepara di wakili Pelda Sunaryo menghadiri rapat koordinasi di Pendopo kecamatan Pecangaan Jepara, Selasa (13/08).

Rapat yang di pimpin oleh Camat Pecangaan Nur Sihwan tersebut, juga di hadiri oleh Sekcam Pecangaan Yuliati, Kepala Puskesmas Pecangaan dr Evita, Petugas DP3AP2KB, Petinggi desa Troso Ahmad Basir dan tamu undangan lainnya.

Nur Sihwan menuturkan, pemerintah terus gencar melakukan upaya pemberdayaan perempuan salah satunya dengan program peningkatan peran serta dan kesetaraan gender dalam pembangunan melalui pembinaan gerakan sayang ibu (GSI).

“Oleh karenanya kita harus mensukseskan Gerakan Sayang Ibu dan Anak tingkat Jawat tengah yang akan di laksanakan di wilayah kita desa Troso. Saya harap semua pihak dapat mendukung”, ujar Nur Sihwan.

dr Evita, kepala Puskesmas Pecangaan menjelaskan, selain bertujuan menurunkan angka kematian ibu dan balita, Gerakan Sayang Ibu dan Bayi juga memiliki beberapa tujuan lainnya antara lain meningkatkan pengetahuan, wawasan, komitmen dan menetapkan kesadaran dan kepedulian terhadap perempuan.

“Banyak manfaat yang di dapat dari progam Gerakan Sayang Ibu ini. Untuk itu, menghadapi rencana pelaksanaan di desa Troso, mari kita bersama-sama sukseskan acara tersebut”, jelasnya. (pendim0719jpr/afid)

 

 

Wakili Danramil, Pelda Sunaryo Hadiri Rakor Gerakan Sayang Ibu dan Bayi Tingkat Propinsi Jawa Tengah di Desa Troso. | 0719jepara | 4.5