Warga Desa Godo Antusias Lakukan Perekaman e-KTP di Lokasi TMMD

Warga Desa Godo Antusias Lakukan Perekaman e-KTP di Lokasi TMMD

Warga Desa Godo Antusias Lakukan Perekaman e-KTP di Lokasi TMMD

MuriaPos.com – Pati, Sejumlah warga Desa Godo Kecamatan Winong Kabupaten Pati tampak mendatangi Mobil e-KTP Keliling milik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pati pada program TMMD Ke 101 wilayah Kodim 0718/Pati. (Rabu, 4 April 2018).

Keberadaan mobil pelayanan e-KTP pada program non fisik TMMD Ke 101 ini menjadi alternatif warga yang belum melakukan perekaman data kependudukannya di kecamatan tempat tinggal, hal ini menjadikan bahwa program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) bukan hanya sekedar membangun sarana fisik saja, akan tetapi non fisik juga sangat di rasakan manfaatnya oleh warga desa Godo.

Kehadiran mobil e-KTP keliling milik Disdukcapil Kabupaten Pati, sangat membantu warga yang belum terlayani di kecamatan. Dan hal itu dibenarkan oleh warga yang mendatangi keberadaan mobil e-KTP, warga dukuh Selowire mengaku merasa terbantu akan adanya mobil e-KTP keliling ini.

Komandan Kodim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan mengatakan, “Keberadaan mobil perekaman e-KTP keliling ini di dalam program TMMD sangat mempermudah warga, dengan persyaratan yang sangat mudah warga bisa langsung melaksanakan perekaman. di mulai pukul 08.30 -14.00. Syarat perekaman pun mudah, cukup membawa KTP Asli dan Kartu keluarga Kabupaten Pati,”. (MP/ hd/ dm)

Warga Desa Godo Antusias Lakukan Perekaman e-KTP di Lokasi TMMD | | 4.5