Warga Kudus Dukung Polri Berantas Hoax, Isu SARA dan Ujaran Kebencian

MuriaPos.Com – Kudus, Untuk menciptakan Kudus yang aman dan kondusif selama pelkada 2018 dan pilpres 2019, sejumlah elemen masyarakat kudus menyatakan ikrar anti Hoax dan mendukung langkah kepolisian untuk memberantas pelaku hoax, pelaku sara serta pelaku ujaran kebencian.

Dukungan anti hoax dan dukungan kepada Polres Kudus untuk memberantas Pelaku hoax, sara dan ujaran kebencian di ikrarkan oleh seluruh warga Kudus mulai dari tukang becak, pelajar, sampai tokoh politik.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning,SIK.M.H mengatakan masyarakat Indonesia saat ini umumnya senang berbagi informasi. Dibarengi dengan perkembangan teknologi digital yang penetrasinya hingga berbagai kalangan, peredaran informasi menjadi kian sulit terbendung.

Hal ini akan dimanfaatkan sejumlah oknum untuk mengadu domba masyarakat dengan tujuan memecah belah bangsa Indonesia dengan cara menyebarkan berita hoax yang mengandung sara dan ujaran kebencian,” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, kata Kapolres, Pihak kepolisian berupaya melakukan penyuluhan dan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak terprofokasi berita-berita negatif dan bijak memanfaatkan media sosial.

Seperti yang dilakukan oleh seluruh Bhabinkamtibmas Polres Kudus, mereka senantiasa memberikan penyuluhan terkait berita hoax yang ada di media sosial.

“Tidak hanya Bhabinkamtibmas saja, seluruh Kapolsek senantiasa menyampaikan penggunaan sosial media yang benar dan sesuai etika kepada seluruh warga di wilayahnya,” ujar Kapolres.

Ditahun Politik ini Kabupaten Kudus akan mengadakan pemilihan Bupati dan wakil Bupati serta Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Jawa Tengah, Kami berharap warga Kudus bersama – sama dengan Polres Kudus ikut menciptakan Kudus yang kondusif dengan tidak terprofokasi berita Hoax dan bijak dalam menggunakan sosial media,” tutupnya. (dok humas Polres Kudus)

Warga Kudus Dukung Polri Berantas Hoax, Isu SARA dan Ujaran Kebencian | redaksi | 4.5