Categories: Berita

Wujud Kepedulian Lingkungan,Anggota Saka Wira Kartika Tanam Pohon

SALATIGA – Tanggal 22 Februari merupakan hari istimewa bagi Gerakan Pandu dunia atau Gerakan Pramuka di Indonesia, karena pada tanggal tersebut Baden Powell yang sering disebut sebagai bapak Pandu Dunia dilahirkan. Hingga saat ini tanggal 22 Februari selalu di peringati Hari Baden Powell.

Tidak ketinggalan Saka Wirakartika Kodim 0714/Salatiga pada Senin (22/02) ini juga memperingati Hari Baden Powell, dengan melaksanakan kegiatan Tanam pohon di Lokasi Bumi Perkemahan Siluwing dsn. Pringapus, desa Krandon Lor, kec. Suruh, Kab. Semarang.

Gerakan Tanam pohon yang diselenggarakan oleh Saka Wirakartika Kodim 0714/Salatiga, bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Semarang, Pemerintah Desa Krandon Lor, Komunitas Sahabat Babinsa (KSB), beserta warga sekitar dengan peserta sekitar 70 orang dengan dikoordinir langsung oleh Kepala Desa Krandon Lor, bapak Saiful Hadi.

Dalam kegiatan ini ditanam sekitar 250 bibit pohon diantaranya pohon keras serta pohon buah-buahan dengan tujuan untuk menghijaukan area Bumi Perkemahan yang memang dibuka belum lama ini dengan memanfaatkan lahan tanah Banda Desa Krandon Lor tersebut.

Dalam sambutannya bapak Saiful Hadi selaku Kepala Desa Krandon Lor, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kesedian anggota Pramuka Saka Wirakartika Kodim 0714/Salatiga, berserta beberapa komunitas yang mendukung dalam kegiatan penanaman pohon ini, sehingga nantinya akan membawa manfaat besar bagi warga desa ini diwaktu yang akan datang.

Kegiatan penanaman yang dilakukan oleh anggota Saka Wirakartika Kodim 0714/Salatiga dan peserta lainnya berlangsung dengan baik dan penuh kegembiraan walaupun harus naik turun di area Bumi Perkemahan yang memang kondisinya berbukit, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Kodim 0714/Salatiga dengan dukungan kendaraan dan dihadiri langsung oleh Serma Wagiman selaku Bati Wanwil mewakili Perwira Seksi Teritorial Kodim 0714/Salatiga Kapten Inf Sofyan Amirudin yang sedang mengikuti kegiatan kedinasan lain.(Harri/Pendim0714)

kodimsalatiga

Share
Published by
kodimsalatiga

Recent Posts

Tracer Babinsa Oleh Babinsa Untuk Menekan Penyebaran Covid-19

Babinsa yang merupakan ujung tombak TNI di tengah masyarakat dapat menjadi agen pencegahan, pendeteksian dan…

9 jam ago

Awas aktivitas masyarakat terkait PPKM mikro, Koramil Pucakwangi adakan patroli gabungan

MURIAPOS.COM (PATI)  Koramil 17/Pucakwangi bersama Polsek, Pol PP kecamatan Pucakwangi, Puskesmas Pucakwangi I, Puskesmas Pucakwangi…

10 jam ago

Kesungguhan Warga Dalam Membantu TNI Cor Jalan Penghubung

Kegiatan Pra TMMD Reguler 110 Kodim 0714/Salatiga di Kabupaten Semarang sudah memasuki hari ke-4. Kegiatan…

11 jam ago

Dua desa terjadi tanah longsor, Babinsa Koramil Gunungwungkal dikerahkan bantu warga

MURIAPOS.COM (PATI)  Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah kecamatan Gunungwungkal tadi malam menyebabkan dua…

11 jam ago

Di Masa PPKM Mikro Tim Satgas Covid-19 Lakukan Penyemprotan

Jepara – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh tim Satgas Covid-19, hal tersebut dilakukan…

1 hari ago

Koramil Gabus Kodim Pati gencarkan operasi yustisi serta sosialisasi PPKM mikro

MURIAPOS.COM (PATI)  Babinsa Koramil 19/Gabus Kodim 0718/Pati gencar melaksanakan operasi yutisi serta sosialisasi protokol kesehatan…

1 hari ago