Berita

Wujud Kepedulian, TNI Bangun Talud dan Peninggian Jalan di Bedono Dalam Serbuan Teritorial Korem 073/Makutarama

Demak – Personel TNI terus kebut pengerjaan pembuatan talud senderan di ruas jalan Desa Bedono, kecamatan Sayung, Kabupaten Demak dalam karya bakti Serbuan Teritorial Korem 073/Makutaram Tahun 2020 di wilayah Kodim 0716/Demak.

Danramil 09/Karangtengah Kapten Inf Mulyadi, selaku penanggung jawab lapangan mengatakan, gotong royong membangun talud sepanjang 400 meter, lebar 0,3 meter dan tinggi 0,6 meter di Desa Bedono untuk meningkatkan jalinan hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah.

“Pembuatan talud ini bertujuan memperbaiki infrastruktur desa. Dimana kita tahu bahwa akses jalan ini merupakan satu-satu akses yang dilalui warga Desa Bedono untuk kesehariannya. Jalan ini setiap saat terendam air rob, sehingga kita buat talud dan peninggian jalan. Sehingga diharapkan dengan pembangunan ini, maka roda perekonomian masyarakat akan lebih lancar dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat,” ucapnya.

Lebih lanjut, peran serta anggota TNI jajaran Korem 073/Makutarama, khususnya Kodim 0716/Demak dalam setiap pembangunan dan kegiatan yang ada di wiliyah merupakan upaya lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Sehingga silaturahmi dan kemanunggalan dapat terjalin lebih erat.

“Tidak hanya sasaran pembuatan talud dan peninggian jalan saja, dalam Serbuan Teritorial ini juga ada rehab Rumah Tidak Layak Huni. Semoga yang dilakukan TNI bermanfaat bagi warga masyarakat,” terang Kapten Mulyadi.

Kepala desa setempat Agus Salim, secara pribadi menyampaikan terima kasih atas dibangunnya talud dan peninggian jalan serta rehab RTLH. Menurutnya, jalan menuju lokasi wisata religi makam Syeikh Mudzakir dan akses jalan utama warga sangat-sangat perlu adanya perbaikan. Hal ini disebabkan setiap tahun konstur tanah wilayah desanya mengalami penurunan, sehingga air laut setiap saat menggenangi jalan dan pemukiman warga.

“Dengan dibangunnya jalan ini, tentu sangat bermanfaat bagi kami. Karena jalan ini satu-satunya jalan warga desa kami. Terima kasih TNI, terima kasih Korem 073/Makutarama. Semoga TNI makin jaya,” ungkapnya.

pendimdemak

Share
Published by
pendimdemak

Recent Posts

Desa Mojoagung Kecamatan Trangkil Ditetapkan Sebagai Kampung Pancasila

PATI,MURIAPOS.COM Koramil 21/Trangkil menggelar acara pencanangan Kampung Pancasila di desa Mojoagung kecamatan Trangkil. Kegiatan pencanangan…

7 menit ago

Pencanangan Kampung Pancasila Di Desa Gabus Oleh Danramil Gabus Bersama Muspika

PATI,MURIAPOS.COM Koramil 19/Gabus Kodim 0718/Pati hari ini melaksanakan pencanangan kampung Pancasila oleh Danramil 19/Gabus beserta…

9 jam ago

Sasaran Nonfisik Dalam Program TMMD Di Desa Grogolan Dukuhseti Hari Ini Ada Dua Materi Penyuluhan Yang Dilaksanakan

PATI,MURIAPOS.COM Program TMMD Sengkuyung Tahap I Ta 2022 Kodim 0718/Pati di desa Grogolan Kecamatan Dukuhseti…

1 hari ago

Inilah Tujuan Digelarnya Kegiatan Sisrendal Binter Oleh Kodim 0718/Pati

PATI,MURIAPOS.COM Kegiatan Sistem Perencanaan dan pengendalian Binter (Sisrendal Binter) tahun anggaran 2022 dengan tema “Sisrendal…

1 hari ago

Satgas TMMD Kodim Pati Di Desa Sumberejo Jaken Terus Mengejar Target Yang Ditentukan

PATI MURIAPOS.COM Terus kejar target yang telah ditentukan, dalam pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung THP I…

2 hari ago

Peduli Kebersihan Lingkungan di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil Tipe B 0808/07 Ponggok Gelar Kerja Bakti

Peduli Kebersihan Lingkungan di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil Tipe B 0808/07 Ponggok Gelar Kerja Bakti…

3 hari ago