Categories: Berita

Wujud Kepedulian,Rumkit dr Asmir Salatiga Gelar Pengobatan Gratis

Kabupaten Semarang-Selain sebagai sarana Sosialisasi dan Promosi Layanan Rumah Sakit TK. IV 04.07.03 dr. Asmir (DKT) yang terutama sebagai wujud kepedulian TNI-AD kepada masyarakat juga menggelar Bhakti Sosial berupa Pengobatan Gratis,Khitanan Masal dan Vaksinasi yang diselenggarakan Rumkit TK. IV 04.07.03 dr. Ashmir Denkesyah 04.04.03 Salatiga,Kamis (13/01)

Bhakti Sosial yang dilaksanakan di  Balai Desa Sruwen Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang ini di pantau langsung pelaksanaannya oleh Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Gatot Sri Handoyo,yang dalam kesempatan tersebut di dampingi oleh Dandenkesyah 04.04.03 Salatiga Letkol Ckm Fajar,Kasi Ter Korem 073/Makutarama Letkol Arh Nur Sutiyasno,Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol INF Loka Jaya Sembada,SIP,Karumkit TK. IV 04.07.03 dr. Asmir Salatiga Mayor Ckm Galih Rakasiwi,Wadandenkesyah 04.04.03 Salatiga,Para Pasi Denkesyah 04.04.03 Salatiga,Komandan Koramil 06/Tengaran,dan Kapolsek Kec. Tengaran.

Sementara pejabat pemerintahan kecamatan Tengaran juga turut hadir seperti Sekertaris Kecamatan  Tengaran,Kapuskesmas Tengaran serta tidak lupa Babinsa dan Babinsa Sruwen,Kepala Desa Sruwen,serta Bidan Desa Sruwen juga turut mendampingi masyarakat yang melaksanakan Bhakti Sosial tersebut.

Dandenkesyah 04.04.03 Salatiga Letkol Ckm Fajar mengapresiasi warga masyarakat peserta Pengobatan Gratis,Khitanan Masal dan Vaksinasi diwilayah Kec. Tengaran yang  hadir  acara yang diselenggarakan Rumkit TK. IV 04.07.03 dr. Ashmir Denkesyah 04.04.03 Salatiga ini.

“Melalui kegiatan Bakti Sosial ini, saya mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia,” katanya

Semoga melalui kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan.Pungkas Dandenkesyah.

Adapun jumlah peserta pengobatan Masal khitanan dan Vaksinasi berjumlah 151 orang meliputi : Pengobatan Gratis : 100 orang,khitanan Masal : 15 orang,Vaksinasi : 36 orang,untuk pelayanan kesehatan bhakti sosial ini dari Nakes berjumlah 58 orang dari Denkesyah 04.04.03 Salatiga dan Rumkit TK. IV 04.07.03 dr. Asmir.(Pendim0714)

kodimsalatiga

Share
Published by
kodimsalatiga

Recent Posts

Gladi Bersih HUT Ke-77 RI Di Kabupaten Pati Digelar Di Alun-Alun Pati

PATI,MURIAPOS.COM Menjelang puncak peringatan HUT ke – 77 Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2022 di…

16 menit ago

Sasar Obyek Wisata Petugas Gabungan Himbau Masyarakat Patuhi Prokes.

Jepara - Objek wisata menjadi salah satu sasaran oleh petugas gabungan TNI-Polri wilayah Kecamatan Jepara…

2 jam ago

Gelar Patroli Di Tempat Keramaian Guna Beri Imbuan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

Jepara - Di tengah situasi pandemi petugas gabungan TNI-Polri rutin gelar patroli malam hari dalam…

4 jam ago

Petugas Gabungan Minta Masyarakat Tetap Waspada Terhadap Prokes dan Kamtibmas

JEPARA - Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, petugas gabungan dari TNI-Polri dan wilayah Kabupaten…

16 jam ago

Bhakti Sosial Khitanan Massal  Anak Batas Negeri

Sambas, muriapos.com  - Satgas Pamtas Yonif 645/Gty bersama Puskesmas Temajuk dan Rumah Zakat Kalbar (Aksi…

19 jam ago

Sasar Pasar Tradisional, Petugas meminta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

  Jepara - Dengan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara sudah terkendali serta adanya pemerintah…

21 jam ago