Wujud Sinergitas, Koramil dan Polsek Wedung Laksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Demak – Wujud sinergitas TNI Polri di wilayah Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, anggota Koramil 06/Wedung Kodim 0716/Demak bersama Polsek Wedung melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan di pertigaan jalan yang menghubungkan arah Desa Ngawen dan Desa Wedung, Kecamatan Wedung, Rabu (16/09/2020).

Mereka memberikan imbauan dan sosialisasi kepada warga atau pengguna jalan yang melintas untuk mematuhi protokol kesehatan. Kali ini tertuju kepada mereka pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

Serma Wahyu, Batuud Koramil 06/Wedung mengatakan, pendisiplinan protokol kesehatan yang dilakukan Koramil dan Polsek Wedung merupakan salah satu bentuk sinergitas dalam menekan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Wedung.

“Pendisiplinan kali ini terfokus kepada mereka yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas keluar rumah. Bagi yang sudah patuh, kita sampaikan terima kasih. Tetapi bagi mereka yang bandel, kita berikan sanksi push up, menghafal pancasila, dan lain sebagainya,” katanya.

Dengan adanya penegakan disiplin protokol kesehatan ini, dirinya berharap, masyarakat menjadi sadar dan patuh akan pentingnya penggunaan masker saat keluar rumah. “Dengan demikian, penyebaran virus ini dapat ditekan,” tandas Wahyu.

Wujud Sinergitas, Koramil dan Polsek Wedung Laksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan | pendimdemak | 4.5