WUJUDKAN CINTA LINGKUNGAN SEJAK DINI , BABINSA GEBANGARUM KOPTU SUTARNO AJAK SISWA SD TANAM POHON

 

Demak – Wujudkan kecintaannya terhadap lingkungan yang sehat Babinsa Koramil 02/Bonang Kodim 0716/Demak Koptu Sutarno mengajak siswa-siswi SDN Gebangarum melakukan penanaman bibit pohon mahoni bersama di sekitar lingkungan sekolah yang kosong , Senin (11/02/2019).

Koptu Sutarno mengatakan bahwa dirinya melakukan koordinasi dengan pihak sekolah SDN Gebangarum untuk mengajak sambil mengajari siswa siswinya untuk menanam bibit pohon serta peduli terhadap lingkungan hijau yang sehat dan bersih di lingkungan sekolah.

Koptu Sutarno juga mengemukakan bahwa pihak sekolah SDN Gebangarum menyambut baik dan mengijinkan siswa siswinya untuk melakukan penanaman bibit pohon mahoni di sekitar lingkungan sekolah bersama Babinsa.

“Kami mengajak para siswa dan siswi SDN Gebangarum agar para siswa itu punya tambahan ilmu tentang manfaat dari pohon dalam menjaga kestabilan udara dan bisa mencegah bencana longsor serta manfaat lainnya,” katanya.

“Para anak pelajar ini sangat antusias dan senang serta semangat dalam melakukan penanaman pohon mahoni bersama kami, sambil kita sama-sama menanam pohon kami juga tambahkan perbincangan tentang pengetahuan dunia militer, pengetahuan tentang bela negara dan wawasan kebangsaan,” tandas Babinsa Gebangarum.

Romadin sebagai salah satu guru pengajar di SDN Gebangarum yang ikut mendampingi para siswa siswinya mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon ini banyak manfaatnya bagi pelajar karena bisa menanamkan sejak dini tentang pengetahuan dari manfaat pohon untuk kehidupan manusia.

“Kami berharap kedepan apabila ada program penanaman pohon lagi agar Babinsa mengikutkan para pelajar,” ungkapnya. (MP)

WUJUDKAN CINTA LINGKUNGAN SEJAK DINI , BABINSA GEBANGARUM KOPTU SUTARNO AJAK SISWA SD TANAM POHON | pendimdemak | 4.5