Categories: BeritaDemak

Wujudkan Pilkada Damai, Anggota Linmas Dibekali Kemampuan Baris Berbaris

Demak- Danramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak Kapten Inf Tulodo bersama dengan Camat Karangawen yang diwakili Kasitrantip Abdul Khalim,Kepala desa Jragung Edy Susanto S. Sos, Danlinmas Sutrisno, Babinkamtibmas Bripka Handoko, Babinsa Serka Masrokin menghadiri pembekalan linmas untuk Persiapan Pilkada Tahun 2020. Dalam Menuju Pilkada Tahun 2020, Satlinmas Desa Jragung diberikan pembekalan tugas dalam melakukan pengamanan pada saat pemilu. Kamis 19/11/2020.

Dalam sambutannya, Danramil 13/Karangawen Kapten Inf Tulodo menyampaikan Tujuan kegiatan ini yaitu sebagai silahturahmi anggota Linmas, agar bisa saling koordinasi dalam menjalankan tugas untuk persiapan Pilkada, Kemudian, menyampaikan rasa terimakasih kepada Anggota Linmas yang telah bersedia dalam menjaga ketertiban dan kentraman masyarakat dan membantu evakuasi kegiatan bencana alam dengan dilandasi jiwa kesukarelawanan.

Pilkada kali ini, tidak seperti biasanya dikarenakan situasi yang sedang pandemi, Sehingga dalam menjalankan Pemilu harus mematuhi protokol kesehatan. Salah satu tugas linmas adalah mengecek para pencoblos agar mematuhi protokol kesehatan, seperti Wajib menggunakan masker, Mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, dan mengukur suhu badan. ” tutur Danramil.

Setelah itu, Anggota linmas dibekali PBB oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga dapat menanamkan rasa tanggung jawab serta meningkatkan Kebugaran tubuh. Ujar Danramil.

Babinsa Jragung Serka Masrokin menambahkan Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan. Tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal tak terkecuali tugas Kamtibmas yang diemban oleh Linmas.

“Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang dipilih sehingga harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah salah satu tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB tersebut,” tegas Serka Masrokin.

pendimdemak

Share
Published by
pendimdemak

Recent Posts

Muscab IV BPC HIPMI Pati Tetapkan Ketua Baru

Muscab IV BPC HIPMI Pati Tetapkan Ketua Baru MURIAPOS.COM, PATI Dalam acara Musyawarah Cabang IV…

1 hari ago

Anggota Koramil Karangawen Bersama Dengan Polsek Dan Instansi Terkait Laksanakan Karya Bhakti Membersihkan Lingkungan

Demak- Peduli lingkungan baik itu tentang kebersihan, keamanan dan keindahannya merupakan tugas dan tanggungjawab seluruh…

2 hari ago

Dalam Rangka Memperingati HUT Korpri Ke 49 Anggota Kodim 0716/Demak Ikuti Apel Bersama Resik-Resik Kali Tuntang

Demak- Anggota Kodim 0716/Demak mengikuti apel bersama dalam rangka memperingati hari Korps Pegawai Republik Indonesia…

2 hari ago

Anggota Koramil 02/Bonang Bersama Warga Bersihkan Eceng Gondok Yang Menghambat Aliran Sungai

Demak- Antisipasi banjir, TNI dan masyarakat bersama-sama membersihkan sungai irigasi sepanjang 1 km serta sebagai…

2 hari ago

Begini Pesan babinsa Serma Wahyu Hidayat Saat Berkunjung Ke Tokoh Pemuda

Demak - Babinsa Koramil 12/Mranggen jajaran Kodim 0716 Demak Serma Wahyu Hidayat melaksanakan Komunikasi Sosial…

2 hari ago

Guna Ketertiban dan Kelancaran pendataan UMKM Babinsa Lakukan Pendampingan

Jepara – Bantuan program UMKM bagi pelaku usaha mikro kini dibuka kembali sebagai upaya untuk…

2 hari ago