Berita

Paguyupan Ngapak Peduli Kekeringan Wilayah Pati

Pati, muriapos.com – Paguyuban  Banyumasan/Kulonan  yang berdomisili di Pati hari ini mengadakan droping air bersih di dua desa yang berada di Kecamatan Jakenan Pati. Dua desa tersebut adalah Desa Kebonturi dan Desa Sendangsoko. Sabtu (16/9/2023)

Dipimpin langsung ketua Paguyuban Banyumasan/Kulonan H. Marsel bersama anggotanya mengawal langsung droping air di dua desa wilayah Kecamatan Jakenan. Dengan delapan truk tangki air yang disiapkan langsung dibagi di dua desa tersebut.

Menurut H. Marsel kegiatan ini sebagai wujud kepedulian paguyuban akan warga sekitar terutama di wilayah yang saat ini dilanda kekeringan.

” Kami hari ini mendistribusikan 8 truk tangki air untuk membantu saudara kami yang tengah membutuhkan air bersih dan tidak menutup kemungkinan lain waktu kita juga akan mengadakan droping lagi,” ungkap H. Marsel.

Haryadi salah satu anggota paguyuban ini  menambahkan bahwa droping air ini juga melibatkan Babinsa setempat sehingga droping ini tepat sasaran.

” Kami berkomunikasi dengan Koramil 05/Jakenan dan Babinsa sehingga  droping air ini dapat tersalurkan dengan baik dan tepat,” ungkap Hartadi.

Perlu diketahui beberapa bulan ini wilayah Kabupaten Pati terdampak kekeringan. Selain Kecamatan Jakenan ada beberapa lagi yang juga terdampak antara lain Kecamatan Jaken, Kecamatan Pucakwangi, Kecamatan Winong, Kecamatan Gabus. Musim kemarau tahun ini sangat dirasakan warga terutama di kecamatan tersebut yang tiap tahunnya bisa dipastikan terdampak kekeringan. (har)

 

m@s

Share
Published by
m@s

Recent Posts

Danrem 073/Mkt Pimpin Sertijab Dandim Pati Dan Dandim Rembang

Salatiga,Muriapos.com Komandam Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P. memimpin upacara serah terima jabatan dua…

1 hari ago

Tim Pesparawi Gabungan Koarmada III dan Lantamal XIV Juara Umum Lomba Pesparawi tingkat TNI Angkatan Laut

Surabaya, muriapos.com - Tim Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Gabungan Koarmada III dan Lantamal XIV…

1 hari ago

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto Menjadi Saksi Pelantikan Kasad

Jakarta, muriapos.com - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menjadi saksi pelantikan Kepala Staf TNI…

2 hari ago

Dilantik Jadi Kasad, Jenderal Maruli Pastikan TNI AD Netral Dalam Pemilu

Jakarta, muriapos.com - Usai dilantik secara resmi menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) oleh Presiden…

2 hari ago

Koharmatau Gelar Rapat Koordinasi Penyusunan Revisi DSP Inspektor Harmatsista

Bandung, muriapos.com - Komandan Koharmatau Marsma TNI Oki Yanuar, S.T., dalam sambutannya yang dibacakan Dirlambangja…

2 hari ago

Reaksi Cepat Anggota Koramil 20/Tambakromo Perbaiki Tanggul Sungai Jebol

Pati,Muriapos.com Babinsa Desa Angkatankidul Serka Agus Joko Purnomo Koramil 20/Tambakromo Kodim 0718/Pati beserta 9 anggota…

3 hari ago