Berita

Tradisi Bagi Takjil Anggota Koramil 0718-01/Pati

Pati, muriapos.com – Berbagi takjil dibulan puasa sudah menjadi tradisi bagi masyarakat diberbagai daerah, tak terkecuali bagi warga Pati. Selain tradisi bagi takjil ini juga merupakan kegiatan kepedulian bagi sesama terutama bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa. Kamis (6/4/2023).

Demikian pula yang dilakukan oleh anggota Koramil 0718-01/Pati beserta Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Koramil 01/Pati Cabang XXXIX. Bertempat di depan Makoramil 0718-01/Pati, Danramil, Ketua Persit Ranting 2 dan seluruh anggota membagikan takjil kepada warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas didepan Koramil 0718-01/Pati.

Menurut Danramil 0718-01/Pati Kapten Inf Suyani pembagian takjil ini sesuai dengan petunjuk dari Komando Atas agar tiap-tiap Koramil membagikan takjil kepada masyarakat untuk berbuka puasa. Selain itu juga untuk meningkatkan rasa sosial dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada bulan ramadan ini.

” Kegiatan ini sudah menjadi tradisi bagi anggota Koramil 0718-01/Pati tiap bulan ramadan, semua ini dilakukan dengan ikhlas untuk berbagi sesama,” ungkap Danramil.


Untuk kali ini Koramil 0718-01/Pati menyediakan 300 paket takjil berupa minuman es buah dalam cup dan beberapa kue yang disiapkan oleh anggota dan Persit sejak siang hari.

Menurut Ketua Persit Ranting 2 Ny. Suyani penyiapan takjil dilakukan bersama di Koramil. Selain untuk mempermudah penyiapan hal ini juga untuk menambah silaturahmi ibu-ibu Persit agar semakin kompak dalam mendukung pelaksanaan tugas suami.

” Kami menyiapkan 300 paket takjil yang semua dikelola oleh bapak-bapak dan ibu-ibu Koramil 0718-01/Pati, alhamdulillah dalam waktu singkat takjil ini habis kami bagikan kepada pengguna jalan yang melintas didepan Koramil,” ungkap Ny. Suyani.

Kepedulian kepada masyarakat dilakukan oleh anggota Koramil 0718-01/Pati tidak hanya dengan membantu mengatasi banjir yang melanda wilayah Pati beberapa waktu lalu, akan tetapi dengan pembagian takjil ini juga membuktikan bahwa TNI dan Persit juga peduli dengan masyarakat untuk sekedar memberikan minuman dan makanan sekedar untuk berbuka puasa. (m@s)

m@s

Share
Published by
m@s

Recent Posts

Sambangi Markas Kodim Pati, Rombongan Siswa SMPN 05 Pati Kampanyekan Hemat Air

PATI-MURIAPOS.COM Peduli terhadap lingkungan serta kelestarian alam, SMPN 05 Pati melaksanakan sejumlah kegiatan sosial yang…

3 jam ago

TMMD Sengkuyung, Kodim Pati Gandeng Disdagperin Dan DLH Berikan Penyuluhan Di Desa Sendangsoko

PATI-MURIAPOS.COM Kegiatan non fisik TMMD Sengkuyung tahap ll tahun 2024 Kodim 0718/Pati menggandeng Dinas Perdagangan…

6 jam ago

Kodim 0718/Pati Menggelar Screening Dalam Rangka Bhaksos Operasi Katarak

PATI-MURIAPOS.COM Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan screening katarak di aula Suluh Bakti Makodim Pati diikuti sebanyak…

2 hari ago

Dandim Pati Cek Pekerjaan TMMD Sengkuyung Di Desa Sendangsoko Jakenan

PATI-MURIAPOS TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2024 hari Sabtu 18 Mei…

3 hari ago

Melalui Program TMMD, TNI Wujudkan Rumah Tinggal Layak Huni

PATI -MURIAPOS.COM Kodim 0718/Pati melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II tahun…

3 hari ago

Pastikan Berjalan Lancar, Dandim Pati Cek Pekerjaan TMMD Sengkuyung Di Desa Angkatan Lor

PATI-MURIAPOS.COM Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos menyambangi desa Angkatan Lor kecamatan…

3 hari ago