Berita

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Raih Penghargaan “Indonesia Most Inspiring And Valuable Figure 2024”

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Raih Penghargaan “Indonesia Most Inspiring And Valuable Figure 2024”

JATENG – MURIAPOS.COM

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, kembali menorehkan prestasi gemilang. Kali ini, beliau mendapat penghargaan bergengsi dari Indonesia Award Magazine dalam kategori “Indonesia Most Inspiring And Valuable Figure 2024”. Piala dan piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Panelis Indonesia Award Magazine, Dr. Ketut Abid Halimi, S.Pd.I., M.Pd., C.Ht., dalam sebuah upacara di Loby Mapolda Jateng pada Rabu siang.

Dalam sambutannya, Dr. Ketut Abid Halimi menjelaskan bahwa penghargaan ini diberikan kepada Irjen Pol Ahmad Luthfi berdasarkan penelitian dan penilaian mendalam atas rekam jejak kepemimpinannya selama ini. “Hari ini, atas recording prestasi, secara personality dan management organisasi yang sangat modern, kami melihat bahwa bapak Kapolda Jateng sangat layak dianugerahi penghargaan dari Indonesia Award Magazine dengan Kategori Indonesia Most Inspiring And Valuable Figure 2024,” ujarnya, disambut tepuk tangan hadirin.

Dr. Ketut menambahkan bahwa Irjen Pol Ahmad Luthfi adalah sosok pemimpin yang sangat menginspirasi dan bernilai di Indonesia. “Beliau adalah pemimpin yang baik seharusnya tidak pensiun dan tidak boleh berhenti. Pemimpin baik masih dibutuhkan di negeri ini,” tegasnya.

Dalam sambutannya usai menerima penghargaan, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya. Namun, ia menekankan bahwa keberhasilan ini adalah hasil kerja keras seluruh anggota Polda Jawa Tengah. “Keberhasilan ini adalah keberhasilan kita bersama dan diberikan pada seluruh Keluarga Besar Polda Jawa Tengah yang telah bekerja keras, bekerja ikhlas, dan bekerja tuntas,” jelasnya.

Kapolda juga menyebutkan bahwa penghargaan ini menandakan kepercayaan masyarakat terhadap Polri sebagai pemecah masalah. “Tugas Polri harus mampu memberikan solusi terhadap permasalahan yang dialami masyarakat. Selain itu, setiap anggota Polri juga harus rela berkorban untuk masyarakat,” katanya.

Ia berharap bahwa di momentum Hari Bhayangkara ke-78 ini, Polri akan selalu dicintai oleh masyarakat dan selalu bersama-sama dengan masyarakat guna menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayahnya. “Setiap anggota Polri adalah sosok pemimpin, baik bagi dirinya sendiri, keluarga, maupun masyarakat sekitar, dan pemimpin harus selalu terdepan dan rela berkorban,” tambahnya.

Kapolda menutup sambutannya dengan menekankan bahwa setiap anggota Polri harus terjun ke lapangan untuk mendengar keluhan masyarakat, melihat kondisi di lingkungan masyarakat, dan berbuat bagi kebaikan masyarakat.

Dengan penghargaan ini, Irjen Pol Ahmad Luthfi diharapkan dapat terus menginspirasi banyak orang dan menjadi barometer bahwa banyak pemimpin Polri yang hebat di negeri ini.

(*)

muriapos.com

Share
Published by
muriapos.com

Recent Posts

Keren! Mahasiswi Binus Asal Pati Sabet Wakil I di Ajang Abnon Jakarta Pusat 2024

Gelar Bergengsi None Jakarta Pusat 2024 Diraih Karina Moudy, Dara Asli Pati NASIONAL, MURIAPOS.COM Karina…

12 jam ago

Dandim 0718/Pati Menyampaikan Jam Komandan Kepada Bintara Tinggi Kodim 0718/Pati

PATI-MURIAPOS.COM Bertempat di aula Kodim 0718/Pati Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos memberikan…

3 hari ago

Unsur Kapal Perang TNI AL/ Koarmada III Laksanakan Pengamanan Perbatasan Laut

Saumlaki, muriapos.com - Kapal Markas Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada III yaitu KRI Teluk Lada…

6 hari ago

Kodim 0718/Pati Menggelar Rapat Koordinasi TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024

PATI-MURIAPOS.COM Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap ke-III tahun 2024 tidak lama lagi…

1 minggu ago

Peduli Dampak Kekeringan, KPPP Gelar Bakti Sosial Bagikan Air Bersih

  PATI, Jumat (05/06/24), Koalisi Pemuda Peduli Pati (KPPP) menggelar bakti sosial pembagian air bersih…

1 minggu ago

Parade Surya Senja, Pengukuhan Tambur Major GS Gita Jala Taruna AAL

Surabaya, muriapos.com -  Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr.…

1 minggu ago