Categories: Berita

Tugu Prasasti TMMD Sengkuyung Tahap III Di Desa Karangawen Terlihat Megah

PATI,MURIAPOS.COM

Satu hari jelang berakhirnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Kodim 0718/Pati TA 2021 yang menyasar Desa Karangawen Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati, seluruh pembangunan infrastruktur yang menjadi sasaran fisik TMMD akhirnya rampung tepat waktu. Rabu, (13/10/21).

Salah satunya pembangunan Tugu Prasasti TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0718/Pati yang tepat berada di titik nol sasaran fisik TMMD berupa pengecoran Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 825 meter dan berdiri kokoh di depan Pos Kampling yang juga bangun sebagai sasaran tambahan kegiatan TMMD kali ini.

Sertu Jumari selaku Babinsa setempat menjelaskan bahwa, Tugu Prasasti tersebut merupakan saksi bisu sejarah TNI Kodim 0718/Pati telah berkarya dalam membangun desa. Alhamdulillah, pembangunan Tugu Prasasti tersebut selesai sebelum acara penutupan TMMD yang akan dilaksanakan esuk hari.

”Prasasti TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0718/Pati merupakan simbol manunggalnya rakyat bersama TNI, kemanunggalan Satgas TMMD bersama seluruh warga masyarakat Desa Karangawen dalam membangun desanya,” kata Sertu Jumari.

Ditempat yang sama, Sutiono ST. Kades Karangawen yang menjadi arsitek pembangunan tugu prasasti TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0718/Pati itu menjelaskan bahwa, pembangunan tugu prasasti tersebut malambangkan bukti nyata manunggalnya TNI dengan rakyat Desa Karangawen yang selama satu bulan berbaur bergotong royong menyelesaikan pembangunan infrastruktur yang menjadi sasaran fisik TMMD.

Lanjut Sutiono, Tugu prasasti yang dibuatnya bersama TNI anggota Satgas bukan hanya sebagai hiasan, ini merupakan gambaran dan ukiran sejarah, bahwa TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0718/Pati telah memilih dan menyentuh desa yang saat ini ia pimpin sebagai obyek pembangunan.

“Semoga apa yang kami kerjakan bersama TNI anggota Satgas dapat memberikan manfaat yang lebih bagi warga masyarakat serta untuk mengenang bahwa TNI telah mendharma baktikan dalam membangun Desa Karangawen,” ungkap Kades. (MP.Wn)

saryanto

Share
Published by
saryanto

Recent Posts

Dandim Pati Membuka Acara Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AD Dari Jalur Santri Dan Lintas Agama

PATI,MURIAPOS.COM Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan sosialisasi rekrutmen prajurit dari jalur santri dan lintas agama untuk…

45 menit ago

Pendampingan Babinsa Pledokan Saat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kabupaten Semarang - Babinsa Serda Tuslam melaksanakan pendampingan vaksin anak usia 6 - 11 tahun…

1 jam ago

Apel Gabungan Sebelum Pelaksanaan Operasi Penerapan Prokes

Kabupaten Semarang - Babinsa Peduli Wilayah Koramil 10/Sumowono Kodim 0714/Salatiga melaksanakan Operasi Yustisi yang digelar…

1 jam ago

Bencana Banjir Di Kecamatan Donorojo Melanda Enam Rukun Tetangga

Jepara – Hujan yang terus menguyur di wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan tejadinya bencana banjir yang…

2 jam ago

Anggota TNI Dan PNS Kodim 0714/Salatiga Bacakan UUD 1945,Sapta Marga Dan Panca Prasetya Korpri

Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menjadi Inspektur Upacara 17 an yang dilaksanakan di…

2 jam ago

Inilah Isi Amanat KASAD Dalam Upacara Bendera Yang Dibacakan Oleh Dandim 0718/Pati Pagi Tadi

PATI,MURIAPOS.COM Upacara bendera tanggal 17 Januari 2022 pagi tadi kembali dilaksanakan di halaman Makodim 0718/Pati.…

4 jam ago